banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

DPR Minta Pemerintah Pastikan Kelancaran dan Kenyamanan Natal 2023

Ketua DPR, Puan Maharani. (Dok: DPR)
banner 120x600

triggernetmedia.com – Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta Pemerintah menjamin perayaan Natal 2023 dapat berjalan dengan nyaman dan lancar. Ia juga mendorong pihak aparat menjaga keamanan pelaksanaan ibadah Natal bagi umat Nasrani demi kenyamanan bersama.

“Pemerintah harus menjamin perayaan Natal berjalan dengan lancar sehingga saudara kita umat Nasrani dapat beribadah dengan tenang dan nyaman,” kata Puan dalam maklumat tertulis kepada Parlementaria, di Jakarta, Sabtu, (21/12/2023).

Pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini, diprediksi ada lonjakan pergerakan warga yang diperkirakan mencapai 107,6 juta orang.

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini pun mengingatkan agar Pemerintah mempersiapkan kelancaran arus mobilitas masyarakat selama momen liburan akhir tahun. Apalagi pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini, diprediksi ada lonjakan pergerakan warga yang diperkirakan mencapai 107,6 juta orang.

“Pengecekan kesiapan armada transportasi, darat, laut, udara, dan kereta api serta angkutan penyeberangan harus terus dilakukan sejak sebelum sampai sesudah waktu libur akhir tahun demi kenyamanan masyarakat yang akan mudik atau berlibur. Siapkan juga upaya antisipasi kemacetan di jalanan,” sebut Mantan Menko PMK ini.

Lebih lanjut, Puan meminta Pemerintah mengantisipasi kondisi iklim dan cuaca ekstrem. Sebab saat ini sudah memasuki musim penghujan yang rawan dengan bencana. “Pastikan kementerian dan lembaga terkait saling berkoordinasi agar tidak ada tumpang tindih kebijakan yang dapat berdampak terhadap kenyamanan masyarakat,” ujar Cucu Proklamator Bung Karno ini.

Ia juga menambahkan, fasilitas medis pun harus siap baik dari tenaga kesehatan dan infrastrukturnya. Termasuk, kata Puan, di pos-pos pantau perjalanan.

“Terutama dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 yang belakangan tengah terjadi. Layanan kesehatan harus jadi perhatian di semua lini. Negara perlu memberikan pelayanan sebaik-baiknya untuk masyarakat di momen libur Natal dan Tahun Baru,” tutup Puan.

Sumber: Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *