banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Piala Dunia U-17: Timnas Indonesia Kalah 1-3 dari Maroko

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti bersama penjaga gawang Timnas Indonesia Ikram Al Giffari usai laga lawan Timnas Ekuador dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)
banner 120x600

triggernetmedia.com – Timnas Indonesia U-17 dipaksa menelan kekalahan 1-3 dari Maroko di laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023). Kekalahan ini memperkecil peluang tim Merah Putih lolos ke babak 16 besar.

Tiga gol Maroko dicetak oleh Anas Alaoui (29’), Abdelhamid Eit Boudlal (39’), dan Mohamed Hamony (64’). Sedangkan satu-satunya gol Timnas Indonesia U-17 lahir dari eksekusi tendangan bebas Nabil Asyura (42’).

Arkhan Kaka yang tertunduk lesu, setelah tau timnya menyerah dari Timnas Maroko U17. [SuaraJatim/Dimas Angga]
Arkhan Kaka yang tertunduk lesu, setelah tau timnya menyerah dari Timnas Maroko U17. [SuaraJatim/Dimas Angga]

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena timnya gagal mengamankan poin di laga ini. Pasalnya, kekalahan tersebut menyulitkan Indonesia lolos ke babak 16 besar.

“Pemain sudah bekerja keras, pemain sudah berusaha. Kami memang harus mengakui bahwasannya Maroko memang bermain lebih baik dari kami. Tidak ada pemain yang salah di sini, semua kesalahan memang dari saya,” kata Bima setelah pertandingan.

Secara permainan, Timnas Indonesia U-17 kalah jauh dari Maroko yang tampil agresif. Maroko membukukan 26 tembakan dengan 10 diantaranya tepat sasaran.

Baca juga  Beri Pesan Penting ke Jokowi di Sisa Masa Jabatan, Pengamat: Agar Seperti Presiden Ke-6

Sedangkan Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-17– hanya menorehkan dua tembakan ke gawang. Namun, Bima Sakti memastikan anak asuhannya sudah berusaha keras.

“Usaha yang sudah kami lakukan, yang pasti pemain kerja keras. Semoga momentum Piala Dunia ini ke depan nanti bisa lebih baik lagi. Masih banyak sekali yang harus kami perbaiki,” imbuh Bima Sakti.

Hasil ini membuat Maroko memastikan tempat di babak 16 besar. Mereka menduduki posisi teratas alias juara Grup A dengan enam poin dalam tiga pertandingan.

Tampilnya Maroko sebagai pemuncak klasemen seiring tertahannya Ekuador yang finish di posisi runner-up. Ekuador bermain imbang 1-1 dengan Panama dalam laga di Stadion Manahan, Solo, di saat yang bersamaan.

Sedangkan Timnas Indonesia U-17 menduduki posisi ketiga dengan mengemas dua poin. Untuk saat ini, Indonesia masih berpeluang menembus 16 besar meski berat.

Baca juga  Duh, Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023 Panen Kritik

Sebab, Garuda Muda masuk empat tim posisi ketiga terbaik. Namun kans Indonesia untuk tampil di babak 16 besar masih bergantung dengan hasil pertandingan terakhir Korea Selatan (0 poin) yang berada di Grup E dan Meksiko (1 poin) di Grup F.

Korea Selatan bakal berjumpa dengan Burkina Faso, sementara Meksiko menghadapi Selandia Baru di laga terakhir grup.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.