banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pelantikan Pengurus Daerah IPHI Kota Singkawang: Menyemai Kebaikan dan Peduli Terhadap Anak Yatim Piatu

Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan, melantik Pengurus Daerah IPHI Kota Singkawang Masa Bhakti 2022-2027 di Aula Kantor Wali Kota Singkawang.
banner 120x600

triggernetmedia.com –  Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan, yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalbar, bersama istri Erlina, melantik Pengurus Daerah IPHI Kota Singkawang untuk masa bhakti 2022-2027, di Aula Kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu (5/8).

Acara pelantikan berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Singkawang dan dihadiri oleh berbagai tokoh dan anggota masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Norsan menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota yang baru saja dilantik. Ia berharap para anggota baru dapat menjalankan tugas dan amanat yang diberikan dengan setulus hati, sebaik mungkin, serta dengan niat yang tulus dan ikhlas.

“Kenapa saya mengatakan setulus-tulusnya dan seikhlas-ikhlasnya, karena IPHI ini adalah organisasi sosial yang bersifat keagamaan, jadi bukan organisasi yang mencari suatu keuntungan, jadi organisasi ini bersifat sosial,” terangnya.

Ria Norsan menjelaskan bahwa IPHI adalah organisasi sosial dengan basis keagamaan, bukan organisasi yang mencari keuntungan, oleh karena itu, misi utama organisasi ini adalah pelayanan sosial kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Norsan menegaskan bahwa IPHI bukanlah organisasi politik dan tidak berorientasi pada pencarian kekayaan dunia maupun akhirat.

Ia memaparkan bahwa tujuan utama organisasi ini adalah untuk membantu anggota mempersiapkan diri menuju akhirat dengan membawa bekal yang cukup, seperti halnya persiapan menjalankan ibadah haji di Mekah dan Madinah.

“Sekelompok umat yang mengajak untuk berbuat kebaikan menyeru untuk kebaikan dan mencegah kemurkaan, mudah-mudhana IPHI menjadi orang yang beruntung nantinya dan Insya Allah mendapatkan Surganya Allah,” serunya.

Dalam acara pelantikan tersebut, turut hadir beberapa anak yatim piatu dari panti asuhan di Kota Singkawang. Pengurus IPHI Provinsi Kalimantan Barat memberikan donasi dan bantuan kepada anak-anak tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka.

Norsan berharap agar anak-anak tersebut bisa tumbuh menjadi individu yang sholeh dan sholehah, serta sukses dalam menimba ilmu kebaikan.

Tidak hanya itu, Norsan juga mengajak seluruh pengurus IPHI untuk memberikan perhatian khusus kepada anak yatim/piatu yang membutuhkan dukungan.

Ia menekankan pentingnya membantu anak-anak yang kehilangan orang tua mereka, karena mereka masih memerlukan bantuan dan perhatian dari masyarakat.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau membantu mereka dan kalau bukan sekarang kapan lagi kita untuk bergerak membantu mereka. Maka saya mengajak bapak ibu sekalian sisihkanlah sebagian rezeki kita dijalan Allah untuk membantu mereka dan mudah-mudahan kita ikhlas memberikan sebagian harta kita kepada mereka sehingga mereka nanti bisa melanjutkan pendidikannya dan bisa menjadi orang berpendidikan dan memperhatikan kita disaat yang akan datang nanti. Ini harapan kita,” tutupnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *