banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

TikTokers Rina Mariyana Sukses Bikin Ibu-Ibu Raih Cuan Cuma dari Ponsel

Rina Mariyana [dokumentasi pribadi]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Rina Mariyana menjadi salah satu konten kreator di TikTok yang memiliki cukup banyak followers. Pasalnya, konten-konten yang diunggah Rina bermanfaat dan membuat banyak orang, khususnya ibu-ibu untuk tertarik mengikuti jejaknya.

Video yang dibagikan Rina Mariyana di TikTok mengisahkan perjalanan hidupnya yang sukses sebagai ibu rumah tangga dengan bisnis onlinenya. Dari situ, Rina bisa meraih penghasilan jutaan rupiah hingga mampu membeli mobil dan ratusan gram perhiasan emas.

Berbekal dari kepiawaiannya bermain TikTok dan kesuksesan bisnisnya, Rina Mariyana kemudian membangun RMC Business, yang merupakan kelas mentoring bisnis online. Di situ, Rina membagikan tips dan trik agar sukses berbisnis online.

Penyajian materi yang diberikan Rina Mariyna juga mudah diikuti dan dipraktekan oleh para peserta. Dari RMC Businsess-nya, Rina telah banyak membantu puluhan ribu ibu rumah tangga dalam menghasilkan uang hanya dari rumah saja.

Rina Mariyana membangun RMC Business karena ingin berbagi kesuksesan kepada orang lain, khususnya ibu. Karena apa yang dimiliki Rina sekarang tidak didapat dengan mudah.

Rina Mariyana [dokumentasi pribadi]
Rina Mariyana [dokumentasi pribadi]

“Saya adalah seorang anak perempuan yang orangtuanya berpisah, lalu terpaksa harus dibesarkan oleh nenek. Sehingga saya harus bekerja keras untuk bisa menyelesaikan pendidikan saya sendiri dan bantu nenek yang sudah tidak bisa bekerja untuk menghidupi keluarga,” ujar Rina Mariyana, seperti disitat dari suara.com.

Dalam kondisi sulit, Rina Mariyana malah bersemangat untuk meraih kesuksesan. Perempuan berhijab ini rela bekerja serabutan demi untuk bantu menghidupi keluarganya. Mulai dari menjadi penjaga toko ponsel dengan gaji kecil, hingga berjualan kosmetik, baju yang dipasarkan secara online sejak masih zaman Blackberry Masanger.

Meski harus bekerja keras untuk hidup, Rina Mariyana juga tetap semangat untuk kuliah. Pemilik akun TikTok @rina.mariyana ini menjalani kuliah sambil bekerja di perusahaan otomotif dan berjualan online.

Berkat kerja kerasnya dan etos kerja yang baik sehingga bisa meraih angka penjualan tertinggi melebihi targetnya, ia berhasil meraih penghargaan the best sales dengan performa terbaik tingkat nasional pada tahun 2012, sehingga hadiah yang didapatkan bisa untuk tambahan biaya kuliahnya.

Tak sampai di situ, Rina bahkan dipercaya menjadi supervisor termuda saat itu oleh perusahaan tempatnya bekerja. Mengingat kuliah sambil bekerja ia cukup kesulitan membagi waktu lalu ketika dipercaya menjadi manager dan harus pindah kota, Rina terpaksa ambil cuti kuliah.

“Pada saat itu penjualan produk saya selalu capai angka tertinggi dan selalu melebihi target. Alhamdulillah produk yang saya jual laris manis di BBM (BlackBerry) dan Facebook hingga banyak yang penasaran ingin tau ilmunya dan belajar bareng saya. Nah berawal dari situlah saya ingin menyalurkan ilmu dan dibidang bisnis online lebih totalitas lagi, lalu saya buat grup kelas di LINE untuk sharing ilmu yang saya dapatkan dari pengalaman saya ke Mereka,” tutur Rina Mariyana.

Namun sayangnya, perusahaan tempat Rina Mariyana mengalami kebangkrutan. Namun hal itu tak mematahkan semangat Rina. Ia tetap berjualan online via BBM, Facebook dan LINE yang digeluti dari 2014.

Rina sebagai mentor yang tak kenal putus asa berusaha, terus belajar dan mengembangkan diri. Untuk menambah ilmu tentang penjualan di e-commerce, ia sempat menjadi penjual produk kesehatan yang berhasil menjual ribuan pcs perharinya di salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Ia juga belajar cara berjualan di e-commerce tersebut dengan pencapaian puluhan juta.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *