banner 120x600

Varane Kantongi Strategi Hentikan Erling Haaland di Final Piala FA

Bek sentral Manchester United, Raphael Varane. [OLI SCARFF / AFP]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bek Manchester UnitedRaphael Varane mengklaim sudah mengantongi cara untuk menghentikan striker Manchester CityErling Haaland jelang final Piala FA 2022-2023.

Manchester United akan menghadapi Manchester City dalam final yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Pertandingan ini jadi kesempatan Setan Merah untuk menghentikan rival sekotanya itu dalam misi meraih treble winners. Selain Piala FA dan Liga Inggris yang sudah di tangan, The Ciizens masih berpeluang juara Liga Champions.

Meski demikian, misi mengalahkan Manchester City di final Piala FA bukanlah yang mudah. Tim asuhan Erik ten Hag harus menghadapi Erling Haaland dan kawan-kawan yang tengah tampil ciamik.

Khusus barisan pemain bertahan termasuk Varane, Haaland menjadi momok lantaran telah mencetak 52 gol dalam 51 pertandingan di musim perdananya membela Man City.

Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland bertepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris antara Fulham vs Manchester City di Craven Cottage di London pada 30 April 2023. Man City memenangkan pertandingan 2-1.Adrian DENNIS / AFP.
Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland bertepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris antara Fulham vs Manchester City di Craven Cottage di London pada 30 April 2023. Man City memenangkan pertandingan 2-1.Adrian DENNIS / AFP.

Menurut Varane, Haaland yang kini dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia tetap memiliki kelemahan. Hal itu akan dia manfaatkan untuk menghentikan sang striker Norwegia.

“Koneksi terutama dengan De Bruyne karena mereka memiliki koneksi, kami mencoba untuk memutuskan koneksi itu,” kata Varane disitat dari suara.com.

“Kami mencoba menghentikan mereka lebih awal dan bukan di akhir karena terkadang sudah terlambat. Kami tahu kami harus kuat sebagai sebuah tim.”

“Jelas dia adalah salah satu pemain yang sangat bagus yang mereka miliki, tetapi mereka kuat sebagai tim dan kami harus merespons bukan pada individu tetapi lebih pada kolektif.”

Di atas kertas, City menjadi favorit untuk menambahkan Piala FA ke gelar liga mereka menjelang pergi ke final Liga Champions di Istanbul. Namun, Varane bersikeras United dapat menggulingkan tim asuhan Pep Guardiola.

Kemenangan 2-1 dalam laga kandang Liga Inggris guna membalas dendam atas kekalahan 3-6 di Etihad musim ini dianggap jadi modal untuk menatap laga krusial nanti.

“Saya pikir kami tahu kami mampu mengalahkan tim mana pun. Kami menunjukkan itu musim ini. Kami tahu kami bisa mengalahkan mereka tetapi kami tahu mereka adalah tim yang bagus,” kata Varane.

“Pendekatannya, kami harus belajar dari pertandingan yang kami mainkan melawan mereka dan kami membutuhkan performa yang hebat.”

“Kami harus konsisten selama 90 menit karena kami tahu semuanya bisa berubah dalam beberapa detik.”

“Mereka sangat lengkap. Mereka bisa mencetak gol dari set-play, dari permainan penguasaan bola dan dari permainan transisi.”

“Kami tahu kami harus menghentikan mereka sebagai tim dan secara kolektif sebagai sebuah grup.”

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *