banner 120x600

Gerindra-PKB Makin Solid, Posisi Politik Prabowo-Muhaimin Tak Geser Satu Inci Pun

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) berjabat tangan saat menggelar pertemuan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023,). [Suara.com/Alfian Winanto]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan isi pertemuan antara Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat sore.

Muzani berujar, Ketua Umum Gerindra dan Ketua Umum PKB itu saling menceritakan hasil pertemuan dan silaturahmi yang telah dilakukan masing-masing.

Salah satu yang diceritakan ialah pertemuan Prabowo dengan Presiden Jokowi. Selain itu pertemuan dengan sejumlah tokoh dan pimpinan parpol. Hal serupa juga diceritakan Muhaimin atau Cak Imin kepada Prabowo.

“Pak Muhaimin juga bertemu dengan sejumlah tokoh pimpinan parpol dan para ulama, para kiai diceritakan lah itu semuanya. Kesimpulannya Gerindra dan PKB harus tetap solid, seperti yang sudah kita deklarasikan 13 Agustus 2022,” kata Muzani, Jumat (28/4/2023).

Muzani menegaakan posisi politik antara Prabowo san Muhaimin tidak berubah sama sekali, sebagaimana kesepakatan yang ada dalam pembentukan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Baik itu pak Prabowo ataupun Pak Muhaimin tidak bergeser seinci pun dari maksud kerja sama politik 2024,” ujar Muzani.

“Dan beliau telah menyepakati beberapa hal tetapi untuk beberapa hal yang teknis belum bisa dijelaskan karena ini soal timing dan waktu, tapi prinsip Gerindra dan PKB makin solid, makin jelas, mantep,” sambungnya.

Bukan cuma Gerindra-PKB Prabowo-Muhaimin disebut juga makin mantap. Hal ini ditegaskan Muzani menjawab kemungkinan Muhaimin menjadi cawapres untuk Prabowo.

“Keduanya sudah makin mantep, makin madep makin karep. Insyallah,” ujarnya.Ogah Lompat Sana-Lompat Sini

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum SPP PKB Muhaimin Iskandar. Usai pertemuan, Prabowo mengatakan mereka enggan terlalu banyak melakukan lompatan ke sana dan ke sini.

Prabowo menegaskan kepentingan rakyat menjadi nomor satu bagi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Jadi kepentingan rakyat yang terbaik untuk rakyat dan kita tidak mau kalau banyak lompat sini lompat sana lah kira-kira gitu,” ujarnya di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023).

Sebelumnya, Prabowo memberikan penilaian terhadap Muhaimin, apakah ia cocok menjadi calon wakil presiden atau bagaimana. Kendati tidak secara eksplisit menjawab, Prabowo menilai Muhaimin sosok yang mantap.

Selebihnya, Prabowo meminta awak media sendiri yang menilai bagaimana pandangan ia terhadap Muhaimin atau Cak Imin, berdasarkan gestur atau bahasa tubuh yang ditunjukan keduanya.

“Ya kalian kan bisa lihat dari body language,” ujar Prabowo semringah diikuti tawa Cak Imin dan elite kedua partai.

“Pokoknya mantap,” tegas Prabowo. Disitat pada laman suara.com.

Prabowo lantas menyinggung kesepakatan yang ada antara PKB dan Gerindra usai pertemuan hari ini.

“Pokoknya kita, kita tadi coba anda perhatikan, kita benar-benar bersepakat semuanya ini untuk bekerja untuk Indonesia untuk rakyat. Sudah itu. Jadi kepentingan rakyat yang terbaik untuk rakyat,” kata Prabowo.

Sementara itu, Cak Imin menyampaikan pertemuan hari ini menjadi semangat baru bagi PKB dan Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR.

“Dan yang lebih penting lagi adalah pertemuan ini membangun komitmen, memperbaharui semangat kerja sama dan koalisi untuk kepentingan Indonesia masa depan, terutama keberadaan koalisi ini memang dibangun untuk Indonesia Raya untuk Indonesia yang lebih baik, yang maju lebih maju lagi,” tutur Imin.

Seusai memberikan keterangan pers, Prabowo bahkam sempat menunjukam gerak tubuh atau joget di hadapan media. Jogetan Prabowo ini memgundamg tawa, yang kemudiam juga diikuti Cak Imin di belakangnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *