banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bupati Kapuas Hulu Ajak Murid Sekolah Dasar Gemar Menabung Sejak Dini

Diseminasi Budaya Menabung Bagi Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar. Kegiatan ini dipusatkan di aula FKUB Kapuas Hulu, Kamis (6/4/2023).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membuka kegiatan Diseminasi Budaya Menabung Bagi Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar. Kegiatan ini dipusatkan di aula FKUB Kapuas Hulu, Kamis (6/4/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan berpesan agar murid-murid tersebut tetap dapat menabung, yaitu dengan cara menyisihkan sebagian dari uang jajan mereka untuk disimpan.

“Menabung itu sendiri berati mengelola uang yang sedikit dan menghimpun nya terus – menerus sehingga seiring berjalannya waktu menjadi sumber daya yang besar di masa depan,” kata Bupati Sis.

“Orang menabung karena menyadari potensi besar dari sumber daya keuangan yang sedikit, orang yang giat menabung adalah orang yang mampu melihat kepentingan yang lebih besar di masa depan, dari pada sekedar memuaskan keinginan sesaat dimasa ini. Uang yang sedikit jika dikelola dengan baik dan bijak sangat bermanfaat bagi kehidupan kita,” katanya lagi.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Uncak ini berharap murid-murid dapat membuka wawasan mereka dengan baik, dan menumbuhkan kesadaran untuk menabung.

“Manfaatkan dengan baik kesempatan ini untuk menjadi cerdas dalam mengelola keuangan,” pesannya.

“Kepada para sekolah dan guru pendamping kami berpesan, agar terus memupuk budaya menabung di sekolah masing – masing, dengan kerja sama dengan pihak perbankan untuk memfasilitasi kegiatan menabung di sekolah,” timpal Bupati Sis.

Para kepala sekolah dan guru di sekolah diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada anak – anak didiknya, terutama kepada mareka yang masih berusia dini, tentang bagaimana mengelola keuangan dengan baik, walapuan sedikit uangnya tapi kalau kita kelola dengan baik dan bijak, tentu ini akan sangat bermanfaat dan berguna bagi masa depan anak – anak ini sendiri kedepannya.

“Saya berharap agar adik – adik betul betul mendengar apa yang menjadi arahan OJK nanti, sehingga kedepannya untuk masa depan yang lebih baik, bisa mengelola keuangan secara bijak dalam kehidupan,”  pesan Bupati Sis memungkasi.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *