banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Musrembang Kapuas Hulu TA 2024 Titikberatkan Pada Pengembangan Kapasitas Desa Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2024 di Gedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (13/3/2023).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Kapuas Hulu, Fransisikus Diaan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2024 di Gedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (13/3/2023).

Dalam paparannya, orang nomor satu di Bumi Uncak ini menegaskan, Musrenbang Kabupaten Kapuas Hulu ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan Musrenbang sebelumnya.

“Yaitu Musrenbang Desa pada Bulan Januari 2023, dan Musrenbang Kecamatan pada bulan Februari 2023 serta forum perangkat daerah yang baru dilaksanakan dari tanggal 27 sampai dengan 28 Februari 2023,” sebutnya.

Sejalan dengan strategi pembangunan daerah Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan sub sistem dan bagian integral yang tak terpisahkan dari pembangunan nasional dan pembangunan Provinsi Kalimatan Barat, maka tema yang diangkat dalam Musrenbang Tahun 2003 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2024 adalah “Pengembangan Kapasitas Desa menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat” dengan fokus prioritas sebagai berikut :

-Peningkatan pertumbuhan ekonomi sektor unggulan;

-Peningkatan kualitas infrastruktur dasar;

-Peningkatan jumlah desa mandiri;

-Peningkatan kesejahteraan sosial.

“Berkaitan dengan tema dan 4 (empat) fokus prioritas sebagaimana diatas, saya berharap agar dalam forum Musrenbang ini nantinya para pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan perangkat daerah, camat dan seluruh pemangku kepentingan lainnya yang hadir sebagai peserta musrenbang pada hari ini untuk dapat memberi saran dan masukan yang konstruktif agar RKPD Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2024 nantinya selaras dengan prioritas dan sasaran pembangunan daerah di dalam RPJMD Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2021 – 2026 serta prioritas Nasional maupun Provinsi,” ujar Bupati Sis.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji menegaskan, janji pembangunan yang menjadi tanggung jawab Pemprov di Kabupaten Kapuas Hulu hampir tuntas.

“Di Kecamatan Semitau misalnya, pembangunan Jembatan Sungai Marsedan, sudah mulai dibangun, dan ditargetkan selesai tahun ini,” tegasnya.

Musrembang Kabupaten kapuas Hulu Tahun 2024 ini juga dirangkaikan dengan peyerahan reward kendaraan bermotor roda dua dari Gubernur Sutarmidji, sekaligus penyerahaan lencana dan piagam dari Menteri Desa dan PDTT RI Kepada 53 Desa berstatus Desa Mandiri di Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023.

Turut hadir Ketua DPRD Prov Kalbar beserta anggota, Sekda Prov Kalbar, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu beserta anggota, Forkompimda di Lingkungan Kabupaten Kapuas Hulu dan OPD dilingkungan Kabupaten Kapuas Hulu.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *