banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Ternyata Ini Alasan Janda Tidak Mau Menikah Lagi, Seperti Nafa Urbach Sekarang?

Potret Nafa Urbach (Instagram/@nafaurbach)
banner 120x600

triggernetmedia.com – Baru-baru ini Nafa Urbach mengungkapkan bahwa dirinya enggan untuk menikah lagi dan merasa nyaman hidup sendiri. Ia juga tidak memiliki rencana menikah untuk ke depannya dan tengah memfokuskan diri untuk persiapan menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI pada pemilu 2024 mendatang.

Di masa lalu, Nafa Urbach dan Zack Lee yang merupakan mantan suaminya diterpa isu perselingkungan. Kabarnya, Nafa Urbach diselingkuhi saat hamil 5 bulan. Kegagalan ini kemudian disebut-sebut membuat Nafa Urbach enggan memikirkan untuk menikah lagi.

Tidak hanya Nafa Urbach, banyak perempuan berstatus janda yang tidak tertarik dengan pernikahan. Lantas, apa saja alasan janda enggan tidak mau menikah lagi? Berikut rangkumannya dinukil dari suara.com :

Ilustrasi perceraian (Freepik.com/Freepik)
Ilustrasi perceraian (Freepik.com/Freepik)

Alasan Janda Tidak Mau Menikah Lagi

Menjadi janda bukan sebuah pilihan, tapi karena keadaan. Jika menjadi seorang janda dalam usia yang relatif muda, menikah lagi merupakan hal wajar. Namun, banyak juga yang enggan untuk menikah lagi karena berbagai alasan.

1. Mencintai suami yang telah meninggal dunia

Banyak wanita yang enggan untuk menikah lagi setelah suami meninggal. Masa berkabung yang tiada akhir dan segala kenangan yang ada pada pasangan masih melekat erat di dalam benak sehingga tidak ada orang lain yang bisa menggantikan sosok suami yang telah meninggal.

2. Menghargai perasaan anak

Ketika suami meninggal dunia, sang anak akan kehilangan sosok seorang ayah dalam sebuah keluarga. Hal ini membuat ibu tidak bisa mengabaikan kondisi psikis dan keinginan anak dalam membuat berbagai keputusan yang menyangkut kehidupan mereka. Tak sedikit pula anak yang keberatan dan tidak suka jika ibunya menikah lagi.

3. Trauma dengan pernikahan

Seorang janda bisa saja mengalami trauma pernikahan sebab menghadapi masalah besar yang menyebabkan perceraian. Berbagai konflik yang terjadi membuat seorang janda ingin meninggalkan rasa trauma dan menyembuhkan luka yang tidak mudah untuk dilakukan.

4. Sibuk untuk bekerja

Seorang janda bisa saja enggan untuk menikah lagi karena fokus bekerja dan meraih apa yang dia inginkan. Alasan pekerjaan ini bisa mengalihkan perhatian dari pernikahan buruk yang pernah dilalui sebelumnya.

Demikian ulasan singkat mengenai alasan janda tidak menikah lagi seperti Nafa Urbach. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *