banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Lewandowski Akhirnya Pecah Telur, Polandia Bungkam Arab Saudi Dua Gol Tanpa Balas

Robert Lewandowsi bawa kemenangan perdana berhasil diraih Polandia di Grup C Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Arab Saudi di Educational City Stadium, Sabtu (26/11/2022).
banner 120x600
banner 468x60

triggernetmedia.com – Kemenangan perdana berhasil diraih Polandia di Grup C Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Arab Saudi di Educational City Stadium, Sabtu (26/11/2022).

Dalam laga tersebut, Polandia menang telak dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Piotr Zielinski dan Robert Lewandowski.

Dengan tambahan tiga poin, Polandia beranjak ke puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi empat poin. Sementara Arab Saudi berada di posisi dua dengan tiga poin.

Pemain Polandia rayakan gol Piotr Zielinski ke gawang Arab Saudi dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Educational City Stadium, Sabtu (26/11/2022). [AFP]
Pemain Polandia rayakan gol Piotr Zielinski ke gawang Arab Saudi dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Educational City Stadium, Sabtu (26/11/2022). [AFP]

 

Jalannya Pertandingan

Laga sengit tersaji di Educational City Stadium saat Polandia menghadapi Arab Saudi. Sejak bola digulirkan, kedua tim yang bertekad memetik kemenangan tidak ragu untuk bertukar serangan.

Saling serang, peluang pertama tercatat untuk Arab Saudi. Menggiring bola dari sepertiga lapangan, Mohamed Kanno berhasil melewati Krychowiak dan melepaskan tendangan tepat ke gawang.

Beruntung bagi Polandia, peluang Arab Saudi di menit 14 itu berhasil dipatahkan Wojciech Szczesny.

Atmosfer pertandingan semakin panas. Saling jegal terjadi berulang kali yang memaksa wasit mengeluarkan empat kartu kuning di rentang delapan menit. Satu untuk pemain Arab Saudi dan tiga untuk pemain Polandia.

Dinukil dari laman suara.com, di menit 26, Polandia mendapat peluang. Bola yang dikirimkan Zielinski dari penjuru lapangan disambut kepala Bielik. Sayang, bola berhasil dihalau Al Shehri.

Baca juga  Dibantai Brazil 4-1 di Putaran 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Pelatih Timnas Korsel Paulo Bento Mundur

Lewat permainan umpan-umpan pendek, Polandia mencoba membongkar pertahanan Saudi. Akan tetapi Robert Lewandowski cs masih tidak mampu membongkar pertahanan lawan.

Sementara itu Arab Saudi yang mengandalkan umpan panjang dari sisi lapangan dalam menyerang juga belum mampu memecah kebuntuan.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta di menit 39. Lewat serangan balik cepat, Polandia berhasil memecah kebuntuan.

Adalah Piotr Zielinski yang mencatatkan namanya di papan skor, meneruskan umpan dari Robert Lewandowski.

Saudi mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat titik penalti di akhir babak pertama. Beruntung bagi Polandia, eksekusi penalti Firas Al Birakan berhasil digagalkan Wojciech Szczesny.

Skor 1-0 untuk keunggulan Polandia bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Arab Saudi mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Dua peluang didapat Al Dawsari di menit 56 dan 60, namun gagal.

Peluang pertama berhasil ditepis Szczesny, sementara yang kedua melayang tipis di atas mistar gawang.

Polandia nyaris menggandakan keunggulan di menit 64 jika saja tandukkan Arkadiusz Milik tidak dimentahkan mistar gawang.

Dua menit berselang, hal serupa kembali terjadi. Kali ini bola yang disontek Robert Lewandowski mengenai tiang gawang.

Baca juga  Portugal Amankan Tiket 16 Besar Usai Bungkam Uruguay 2-0

Memasuki menit 78, lewat tendangan keras mendatar Al Maliki, Arab Saudi nyaris saja menyeimbangkan papan skor. Beruntung bagi Polandia, bola melebar hanya beberapa inci dari tiang gawang.

Kesalahan yang dilakukan pemain belakang Arab Saudi di menit 82 harus dibayar mahal. Al Maliki yang mendapat sodoran bola di depan kotak penalti, kalah berduel dengan Lewandowski yang datang tidak terduga.

Alhasil, Lewandowski berhasil menggandakan keunggulan Polandia menjadi 2-0 di menit 82. Ini menjadi gol pertama Lewandowski di ajang Piala Dunia.

Hingga laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Polandia tetap bertahan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.