banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

DAD Sui Pinyuh dan PDKB Dorong Adrianus Sebagai Calon Ketua DAD Kabupaten Mempawah

DAD Sui Pinyuh dan PDKB Mempawah dukung Adrianus maju sebagai bakal calon ketua DAD Kabupaten mempawah. Sabtu (24/9/2022).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bakal Calon Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Mempawah utusan DAD Kecamatan Sungai Pinyuh, Adrianus mantap mencalonkan diri sebagai Ketua DAD Kabupaten Mempawah.

Menurut Adrianus, tekad tersebut didasari atas niat yang luhur untuk melakukan perubahan di tubuh organisasi yang menaungi masyarakat Adat Dayak di Kabupaten Mempawah dalam mempertahankan adat istiadat setempat.

Adrianus merupakan salah satu figur muda dayak mewakili Kabupaten Mempawah, yang aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan di Kalimantan Barat.

Kepada triggernetmedia.com dirinya mennyatakan punya modal penting dalam dunia pendidikan. Magister teknologi pendidikan ini pun menyatakan punya tekad yang kuat untuk melakukan perubahan.

“Tekad tersebut diantaranya membenahi sekaligus menguatkan DAD, khususnya dibidang administrasi, menertibkan administrasi organisasi, mendokumentasikan program, dan menginventarisir hal-hal yang berhubungan dengan masyarakat adat dayak, ini selaras dengan disiplin ilmu pendidikan saya, yang berbasis pada teknologi pendidikan. Jadi, nantinya kita akan lebih transparan, kredibel dan akuntabel,” ujarnya, Sabtu (24/9/2022).

“Saya juga ingin memotivasi, sekaligus mendorong para pemuda dayak di Kalbar agar jangan takut berkompetisi, bertarung. Jika sudah sesuai dengan aturan, daftar saja. Masalah dipilih atau tidak, jangan dipermasalahkan. Asal, sudah dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku,” sambungnya.

Pencalonan diri Adrianus sebagai bakal calon Ketua DAD Kabupaten Mempawah ini tentu saja mendapat dukungan penuh dari Ketua DAD Sungai Pinyuh, Maran.

Dukungan lainnya datang dari Ketua Bidang Politik Pemuda Dayak Kalbar (PDKB), Kristian Wahyu Sutrisno, Ketua Bidang Hukum dan HAM PDKB, Erik Pabio, Bidang Kesekretariatan Adrianus Sinol, serta Ketua Bidang Sumber Daya Alam, Marselus.

“Pencalonannya sebagai Calon ketua DAD Mempawah juga dilandasi oleh keinginannya untuk memberikan edukasi kepada para pemuda dayak lainnya untuk berani tampil, berani bertarung dalam setiap lini, baik di bidang politik termasuk di dalam pemilihan ketua DAD di wilayahnya masing masing,” kata, Maran.

Sebagai salah satu pengurus inti Pemuda Dayak Kalimantan Barat, yaitu Wakil Ketua Umum, Adrianus didukung penuh dengan hadirnya

Sementara itu, menurut Ketua Bidang Politik Pemuda Dayak Kalbar (PDKB), Kristian Wahyu Sutrisno menegaskan, Adrianus merupakan aset pemuda dalam pengembangan kemampuan pada elemen masyarakat adat dayak. Itu sebabnya PDKB mantap mendorong Adrianus maju sebagai bakal calon Ketua DAD Kabupaten Mempawah.

“Adrianus punya kapasitas dan kemampuannya dalam berorganisasi menurut kami sudah tidak kita ragukan lagi, beliau mampu memberikan perubahan, pembaharuan yang lebih baik. Jadi, ini merupakan agenda besar kami dalam organisasi dan bidang politik,” kata Kristian.

Sebagai informasi, menurut Ketua panitia pelaksana Patrisius, pelaksaaan Musyawarah Adat akan berlangsung pada Kamis 29 September 2022.

“Untuk pelaksanaan sudah ditetapkan pada akhir September tepatnya 29 September 2022. Untuk tempat masih perlu dibicarakan, antara Rumah Adat Toho atau BLPP Anjungan. Hari SeninĀ  (26/9) nanti kami rapat bersama ketua DAD Kecamatan seKabupaten Mempawah,” jelasnya.

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *