banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bupati Paolus Hadi Minta SPIP Tekankan Secara Konkrit Soal ‘Seven Brand Image’ Sanggau Tertib

Bimbingan Teknis Sistem Pengemdalian Intern Pemerintah (SPIP) terintegrasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Bertempat diRuang Musyawarah Lantai II Kanto Bupati Sanggau (Rabu (24/8/2022).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Sanggau Paolus Hadi menyatakan, berdasarkan Peraturan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021 Sistem Pengendalian Intern (SDI) adalah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalam pelaporan keuangan , pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

“SPIP adalah sistem pengendalian intern yang diselenggarakan secara menyeluruh dilingkungan pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” paparnya membuka kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terintegrasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Bertempat diRuang Musyawarah Lantai II Kanto Bupati Sanggau (Rabu (24/8/2022).

Menurut Bupati Paolus Hadi, mayoritas penyelenggaraan SPIP adalah tingkat kematangan SPIP dalam mencapai tujuan pengendalian yang meliputi kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara.

“Dan yang paling penting juga adalah soal pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Ditegaskan, Bimtek SPIP terintegrasi dilingkungan Pemkab Sanggau ini dimaksudkan agar selaras fengan misi ke-4 Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sanggau tahun 2019-2024, yakni meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Dimana misi ini dimaksudkan untuk membangun prinsip-prinsip pokok, pola pikir, sikap, perilaku, budaya dan pola tindak administrasi yang demokratis, objektif dan profeional, serta pengembangan dan penerapan sistem pertanggungjawaban yang jelas, tepat, teratur dan efektif dalam rangka menciptakan keadilan dan kepastian hukum dalam penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan publik,” jelas Bupati Paolus Hadi.

Menurutnya, salah satu dari tujuan yang tertuang dalam Seven Brand Image adalah Sanggau tertib. Tertib yang dimaksudkan itu berlaku untuk pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau.

“Karena itu pada kesempatan ini saya kembali menegaskan kepada jajaran dilingkungan Pemkab Sanggau ini untuk dapat memahami, memaknai dan menjabarkan serta mengambil langkah-langkah konkrit dalam mewujudkan Sanggau tertib tersebut,” ujar Paolus Hadi.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *