banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemkab Landak dan Sintang Kerja sama Rekonsiliasi Program PKH Lewat Family Gathering SDM PKH

Kegiatan Rekonsiliasi Program PKH, Ramah Tamah, Family Gathering SDM PKH Kabupaten Landak dan SDM PKH Kabupaten Sintang. Jum'at (22/7/2022).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Asisten Administrasi Umum Sekda Landak, Theresia Limawardani membuka kegiatan Rekonsiliasi Program PKH, Ramah Tamah, Family Gathering SDM PKH Kabupaten Landak dan SDM PKH Kabupaten Sintang.

Kegiatan ini mengusung tema “Menjalin Kebersamaan dan Meningkatkan Kinerja dalam Pendampingan”, yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kabupaten Landak bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sintang. Bertempat di Hotel Sakura, Sintang. Jumat (22/7/2022).

“Semoga dengan kegiatan hari ini bisa membuat kerja sama Pemerintah kabupaten Landak dan Pemerintah kabupaten Sintang tidak hanya sebatas di family gathering ini saja, tapi juga di bidang yang lainnya, terutama di bidang pencegahan stunting mengingat Kabupaten Sintang memiliki prestasi yang baik,” kata Asisten Administrasi Umum Sekda Landak, Theresia Limawardani menyampaikan sambutan Pj. Bupati Landak yang berhalangan hadir.

“Jadi untuk para SDM PKH pada saat pendampingan KPM untuk juga mengingatkan pentingnya penurunan angka stunting mengingat angka stunting masih lumayan tinggi dan kita bisa belajar dari kabupaten Sintang yang kemarin pada saat presentasi meraih juara satu,” sambungnya.

Theresia menyebut, Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga, orang miskin dan rentan yang terdaftar dalam data terpadu Program Penanganan Fakir Miskin, diolah oleh pusat data dan informasi kesejahteraan sosial dan ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Tentunya program pemerintah tersebut mempunyai tujuan yang mulia dan baik, yakni untuk mengurangi angka kemiskinan agar masyarakat jadi sejahtera dan makmur. Kami selaku Pemerintah kabupaten Landak juga turut memberikan apresiasi kepada seluruh SDM PKH yang telah mendampingi masyarakat,” ujarnya.

Kepada seluruh SDM PKH, Theresia berpesan agar dapat mendampingi dan memfasilitasi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dimanapun berada serta selalu ikhlas dan terus menjalin kebersamaan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga mata rantai permasalahan di tengah masyarakat kita, khususnya penerima bantuan sosial PKH dapat diturunkan bahkan dihilangkan,” katanya.

Ia menambahkan, semua dapat dilakukan ketika para SDM PKH penuh semangat dalam bekerja melayani, mendampingi, dan senantiasa turun ke lapangan untuk update data dan permasalahan yang terjadi.

“Sekali lagi, jangan kasi kendor, lakukan terus berubahan dalam program PKH ini,” tegasnya.

“Selamat melaksanakan kegiatan ini, semoga kita dapat saling bertukar pikiran dan informasi serta dapat saling meningkatkan SDM kita masing-masing. Dan juga pesan saya untuk SDM PKH Kabupaten Landak, sepulangnya dari kegiatan ini kita kembali kerja, kerja, dan kerja,” katanya memungkas.

Turut hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang, Kepala Dinas Kabupaten Sintang, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Landak, Anggota DPRD Kabupaten Landak, Pejabat Eselon III Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Landak, Pejabat Eselon III Dinas Sosial Kabupaten Sintang, SDM PKH Kabupaten Landak, SDM PKH Kabupaten Sintang, Pendamping PKH Kabupaten Sintang, dan para tamu undangan lainnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *