banner 120x600 banner 120x600

Mobil Listrik Perdana Toyota Cuma Bisa Disewa

Toyota bZ4X diluncurkan di Jepang, Kamis (12/5/2022). [Toyota Press Room]
banner 468x60

triggernetmedia.com – Toyota, pada Kamis (12/5/2022), meluncurkan mobil listrik versi produksi massal pertamanya di dunia. Peluncuran itu digelar di Jepang, meski untuk saat ini mobil jenis SUV bernama Toyota bZ4X itu hanya bisa disewa.

Untuk bisa menyewa mobil listrik Toyota tersebut, konsumen harus merogoh kocek hingga 39.000 dolar Amerika Serikat untuk durasi empat tahun.

Pihak Toyota mengatakan skema sewa diterapkan di Jepang karena mayoritas konsumen belum percaya pada durabilitas baterai dan harga jual kembali mobil listrik.

Baca juga  Lockdown Hari Ke-5, RSDC Wisma Atlet Rawat 229 Pasien Positif Covid-19

Dengan skema sewa Toyota berharap keraguan para konsumen akan baterai dan harga jual kembali mobil listrik akan perlahan-lahan pudar.

“Tugas kami untuk menghapus keraguan,” kata Shinya Kotera, Presiden Direktur Kinto, unit bisnis penyewaan mobil Toyota. Dinukil dari laman suara.com.

Toyota menetapkan target 5000 Toyota bZ4X disewa di tahun fiskal ini. Sementara mulai tahun depan, Toyota berencana menjual mobil tersebut di negara lain, termasuk Eropa.

Baca juga  Lampaui Volkswagen, Toyota Kini Jadi Produsen Otomotif Terbesar Dunia

Di Jepang mobil hibrida memang masih lebih difavoritkan ketimbang mobil listrik. Toyota memelopori mobil hibrida sekitar 20 tahun lalu. Selain itu raksasa Jepang tersebut juga menjadi yang pertama yang mengembangkan mobil hidrogen.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.