banner 120x600 banner 120x600

Uni Eropa Ancang-Ancang Embargo Minyak Rusia, BBM Malah Terancam Langka di Jerman

Ilustrasi SPBU milik Pertamina. (Unsplash/Hanindito Prabandaru)
banner 468x60

triggernetmedia.com – Bagian timur Jerman akan menghadapi kekurangan bensin jika Uni Eropa mengadopsi embargo minyak Rusia, Menteri Ekonomi Federal Robert Habeck memperingatkan dalam sebuah wawancara TV pada hari Rabu.

Dilansir dari suara.com, negara-negara Uni Eropa sedang bersiap untuk memberikan suara pada proposal yang akan melihat minyak mentah Rusia dihapus dalam waktu enam bulan dan produk olahan pada akhir tahun.

Langkah-langkah tersebut merupakan bagian dari sanksi terbaru terkait Ukraina terhadap Moskow.

Baca juga  Sikat Pejabat Korupsi Dana Covid-19, Kapolri Bentuk Satgas Khusus

“Sayangnya, tidak dapat dikesampingkan, saya harus mengatakan, bahwa sebenarnya akan ada kekurangan,” kata Habeck kepada penyiar RTL.

“Mungkin ada periode singkat minyak rendah dan karena itu ketersediaan bahan bakar yang rendah,” lanjut Habeck, memastikan bahwa pemerintah bekerja untuk memastikan itu tidak terjadi.

Bagian timur Jerman dipasok oleh kilang Schwedt, yang beroperasi sepenuhnya pada impor Rusia.

Ilustrasi bensin. (Freepik)
Ilustrasi bensin. (Freepik)

Ini adalah salah satu fasilitas pemrosesan minyak mentah terbesar di Jerman dan menyediakan 90% dari bensin, diesel, dan bahan bakar minyak yang digunakan di Berlin dan negara bagian Brandenburg. Jika embargo disetujui, kilang mungkin harus ditutup menurut laporan dari media asing.

Baca juga  Tekan Pengeluaran, Suriah Cabut Subsidi Makanan Pokok untuk 800 Ribu Warga yang Kaya

Jerman telah mengurangi proporsi impor minyak dari Rusia menjadi 12% dari 35% sejak operasi militer Rusia di Ukraina dimulai pada akhir Februari, sejalan dengan dorongan Uni Eropa untuk menyapih diri dari pasokan energi Rusia.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.