banner 120x600 banner 120x600

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-23 Tak Mampu Imbangi Tempo Cepat Lawan

Pemain senior Timnas Indonesia U-23, Fachruddin Aryanto saat berhadapan dengan penggawa Pohang Steelers dalam pertandingan uji coba (dok. PSSI).
banner 468x60

triggernetmedia.com – Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 0-2 dari Pohang Steelers dalam partai uji coba di Steel Yard Stadium, Korea Selatan, Sabtu (23/4/2022) siang.

Menurut pelatih Shin Tae-yong, timnas Indonesia U-23 kalah dalam laga ini karena beberapa faktor. Salah satunya adalah karena tak mampu mengimbangi permainan cepat lawan.

“Kami tak bisa imbangi tempo pertandingan, lawan umpannya cepat dengan satu sentuhan. Sedang, kami tak bisa mengejarnya,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI.

“Evaluasi saya salah satunya ini, soal tempo pertandingan dan waktu memberi umpan.”

Pohang Steelers merupakan lawan kedua timnas Indonesia selama menggelar training camp (TC) di Korea Selatan. Sebelumnya, Garuda Muda berhasil mengalahkan Andong Science College 4-2 pada laga uji coba pertama di Haemaji Football Field, Kamis (21/4/2022).

Baca juga  PUPR Landak Sosialisasikan Pelebaran Jalan

Dalam prosesnya, timnas Indonesia U-23 sejatinya mampu mengimbangi permainan Pohang Steelers di babak pertama sebelum tak lagi mampu membendung serangan lawan hingga kebobolan pada menit 82′ dan 89′.

“Lalu, ada momen kemasukan gol, ada peluang cetak gol pemain yang dari belakang tak naik sama sekali. Jadi ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki pelan-pelan,” jelas Shin Tae-yong.

Selanjutnya, skuat Garuda Muda akan pindah ke kota Daejeon. Tim Merah Putih akan menghadapi Daejeon Hana Citizen pada Rabu (27/4/2022).

Baca juga  SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Libas Myanmar 3-0 di Babak Pertama

“Kami akan fokus conditioning agar bisa tanding lebih baik setelah uji coba lawan Daejeon, lalu kami akan terbang ke Jakarta,” tutupnya. Seperti dinukil dari laman suara.com.

Adapun training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan selesai pada 29 April 2022. Setelah itu, mereka akan kembali ke Jakarta sebelum bertolak ke Vietnam pada 3 atau 4 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Cabang olahraga sepakbola akan dimulai pada 6 April. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.