banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Reses, Cornelis Serap Aspirasi dan Salurkan Bantuan Ke Dapil

Masa reses. Legislator Kalbar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cornelis MH foto bersama konstituen di Dapil Kalbar 1.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Legislator Kalbar Cornelis dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dalam masa resesnya di daerah pemilihan Kalimantan Barat 1 kembali menyalurkan paket sembako. Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat, khsusunya Singkawang dan Sambas, pada Senin (3/12022).

Kepada awak media Cornelis menyampaikan bahwa melaksanakan kunjungan kerja dalam Reses Masa Persidangan III tahun
Sidang 2021-2022 ke daerah pemilihan Kalimantan Barat 1 membagikan secara langsung paket sembako yang meliputi kebutuhan harian berupa beras, gula pasir dan kopi.

“Penyerahan paket sembako itersebut, langsung saya serahkan kepada pengurus Partai PDI Perjuangan di Kota Singkawang melalui Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan dan Kabupaten Sambas melalui Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan. Selain itu juga di serahkan secara langsung kepada masyarakat sekitar yang kondisi ekonominya melemah akibat pandemi COVID-19,” katanya.

Anggota DPR RI Komisi II dan Badan anggaran DPR RI, Tim pengawas DPR RI, Bidang Pengawasan Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan  ini menyatakan, di masa Pandemi ini, yang harus dilakukan adalah pentingnya berbagi, saling membantu dan memberikan perhatian terhadap antar sesama.

“Manusia adalah makhluk sosial, jadi manusia saling membutuhkan satu sama lain, kita membutuhkan orang lain, dan orang lain membutuhkan kita juga, karena hal itu kita harus berbagi, dan orang lain akan berbagi kepada kita juga. Berbagi kepada sesama adalah hal paling penting, karena tanpa berbagi kita sebagai manusia kehilang arah dan arti dari makhluk sosial itu sendiri,” ujar Cornelis.

Dalam masa reses ini, sambung Cornelis, selain menyalurkan bantuan paket sembako, pelaksanaan reses sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat maupun instansi pemerintah sebagai mitra kerja Komisi II DPR RI. Namun ia menegaskan, pembagian paket sembako ini adalah arahan dan imbauan langsung Ketua DPR RI Puan Maharani yang menekankan agar anggota DPR RI dapat membantu masyarakat yang terpinggirkan pada masa Pandemu COVID-19 saat ini.

“Puji Tuhan dalam melaksanakan reses kali ini kita bisa kembali melakukan kegiatan sosial, khususnya kepada masyarakat di daerah pemilihan Kalimantan Barat 1. Kita sudah mendistribusikan 2000 paket sembako, yang penyalurannya melibatkan struktural partai maupun Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Dapil 1 Kalimantan Barat,” tutup Cornelis yang juga mantan Gubernur Kalbar dua periode itu.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *