banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pembangunan Rangka Baja Jembatan Pawan VI Mulai Dikerjakan

Pemancangan tiang pertama pembanguna rangka baja Jembatan Pawan VI dan Pencanangan Desa Focus Pengembangan Lebah Madu dilakukan Bupati Marin Rantan pada Selasa (14/12/2021) di Desa Ulak Medang Kecamatan Muara Pawan.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Ketapang Martin Rantan mengapresiasi para pihak yang telah terlibat aktif dalam pelaksanaan pembangunan kerangka baja Jembatan Pawan VI dan Pencanangan desa Focus pengembangan Lebah madu didesa ulak Medang dan Desa Makmur.

“Kekinian kita telah memulai pemancangan tiang pertama rangka baja Jembatan Pawan VI sekaligus melakukan pencanangan desa fokus pengembangan lebah madu hutan. Semoga berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama,” katanya, Kamis (16/12/2021) di Ketapang.

Bupati Martin menyebut, tujuan pembangunan jembatan rangka baja ini adalah untuk memperlancar arus lalu lintas dan aksebilitas transportasi, guna menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat dibidang ekonomi, sosial, budaya dan lain-lain, serta mendukung pertahanan dan keamanan.

“Tentunya jembatan ini bukanlah pembangunan jembatan yang terakhir yang akan kita bangun di kabupaten Ketapang, akan tetapi kedepannya masih terus dilakukan pembangunan infrastruktur serupa lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa tujuan dari konsep desa fokus yakni guna mendorong perlindungan potensi sumber daya alam serta pengembangan potensi wisata melalui upaya pengelolaan dan pelestarian tradisi lokal dalam pemanfaatan lebah madu.

“Di Desa Ulak Medang itu masih terdapat potensi sumber daya hutan yang masih terpelihara dengan baik sebagai habitat alami dari lebah madu hutan,” ungkap Martin.

“Masyarakat sekitar juga masih menggunakan cara-cara tradisional dalam mendapatkan madu terbaik, sehingga hal ini perlu kita kembangkan bahkan juga sangat berpotensi sebagai objek wisata yang diharapkan dapat terus kita gerakkan sektor pemberdayaan masyaralat, serta kita dongkrak perekonomiannya, sekaligus diharapkan dapat memberikan kondribusi bagi daerah kita ini,” tandasnya.

Pemancangan tiang pertama pembanguna rangka baja Jembatan Pawan VI dan Pencanangan Desa Focus Pengembangan Lebah Madu dilakukan Bupati Marin Rantan pada Selasa (14/12/2021) di Desa Ulak Medang Kecamatan Muara Pawan.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *