banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bupati Landak Dorong Penjualan Produk Ekraf Lewat Penjualan Online

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menghadiri ulang tahun ke-9 Komunitas Pecinta Budaya Dayak Binua Landak (KPBDBL). Sabtu (20/11/2021) di Ngabang.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyebut banyak potensi seni dan budaya yang bisa dikembangkan, terutama masyarakat suku dayak, sehingga bisa dijadikan mata pencaharian dan tetap melestarikan adat istiadat dan kebudayaan yang sudah ada di Kabupaten Landak.

“Saya biasa mencari di online shop belum ada penjualan kerajinan di tempat kita. Padahal potensi kita itu luar biasa banyak seperti membuat patung, keranjang, pernak-pernik asesoris dan sebagainya. Ini merupakan potensi seni budaya yang memiliki nilai ekonomis namun belum kita kelola dengan baik, manfaatkan online shop yang ada serta bikin produk-produk yang menarik,” ungkapnya di acara ulang tahun ke-9 Komunitas Pecinta Budaya Dayak Binua Landak (KPBDBL), pada Sabtu (20/11/2021) di Ngabang.

Bupati Karolin menegaskan, sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh para pemuda di Kabupaten Landak, dan terus memberikan ruang bagi generasi muda dalam mengembangkan beragam potensi positif untuk terus dieksplorasi.

“Semua kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda baik di bidang olahraga, bidang seni budaya maupun di bidang-bidang lainnya, karena anak-anak muda itu memiliki peranan penting sehingga harus dibina ke arah yang benar. Kami akan selalu mendukung kegiatan pemuda yang positif,” ujar Karolin.

Ketua Umum Komunitas Pecinta Budaya Dayak Binua Landak Uranus Batu Tebo menyatakan pihaknya akan terus melestarikan seni dan kebudayaan di Kabupaten Landak terutama etnis suku dayak, dan mengajak para pemuda dayak bisa terus melestarikannya.

“Saya mengajak komunitas dan organisasi masyarakat yang ada agar bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Landak, untuk mewujudkan kedamaian, keamanan dan keharmonisan di Kabupaten Landak ini,” kata Tebo.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretatis Daerah Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Landak, Direktur RSUD Landak dan Romo Rubini dan undangan.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *