Persib Permalukan PSS Sleman di Stadion Manahan

  • Bagikan
Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).
banner 468x60

triggernetmedia.com – Laga sengit dan menegangkan tersaji di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021), saat Persib Bandung menjajal kekuatan PSS Sleman di pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022.

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Persib mengamuk di paruh kedua hingga berhasil memenangi laga dengan skor 4-2.

PSS Sleman sejatinya memberikan tekanan kepada Maung Bandung –julukan Persib– di babak pertama. Bahkan, tim asuhan Robert Rene Alberts sudah kebobolan pada menit 34 lewat gol Nemanja Kojic.

Pemain Persib Wander Luiz berebut bola dengan pemain PSS Sleman dalam pertandingan pekan kedelapan BRI Liga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
Pemain Persib Wander Luiz berebut bola dengan pemain PSS Sleman dalam pertandingan pekan kedelapan BRI Liga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Namun, di babak kedua Robert melakukan perubahan formasi. Apa yang dilakukan mantan juru taktik PSM Makassar itu membuahkan hasil hingga empat gol lahir untuk tim asuhannya.

Baca Juga:5 Wasit Kontroversial di BRI Liga 1 Indonesia

Gol pertama Persib terjadi pada menit 55 lewat titik putih. Wander Luiz berhasil memasukan bola yang membuatnya mencetak gol perdana di BRI Liga 1 musim ini.

Baca juga  2019 kenaikan UMK di Bengkayang Naik 8,03 Persen

Tidak butuh waktu lama bagi Persib untuk berbalik unggul 2-1. Umpan manis Zalnando disundul oleh Muhammed Rashid dan bersarang ke gawang PSS pada menit 57.

Rashid membuat tim kesayangan Bobotoh ini unggul menjadi 3-1 pada menit 62 setelah memanfaatkan umpan akurat Geoffrey Castillion.

Tertinggal 1-3, Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic melakukan beberapa perubahan strategi. Memang, perubahan tersebut bisa membuat Super Elang Jawa –julukan PSS– memberikan tekanan kepada Persib.

Akan tetapi justru Persib yang kembali mencetak gol di menit 81 dan membuat skor menjadi 4-1. Umpan crossing Marc Klok bisa diselesaikan dengan baik oleh Wander Luiz yang tidak terkawal pemain PSS.

Irfan Jaya memangkas jarak menjadi 2-4 pada menit 86. Lagi-lagi setelah memanfaatkan kesalahan bek Persib, eks Persebaya itu berhasil memasukkan bola ke gawang Teja Paku Alam setelah melewati beberapa pemain Maung Bandung.

Baca juga  Makau Lakukan Tes Covid-19 Massal Setelah Deteksi Kasus Pertama Sejak 16 Bulan

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan selesai. Persib Bandung sukses mengalahkan PSS Sleman 4-2.

 

Susunan pemain

Persib Bandung (4-3-3): Teja Pakualaman; Achmad Jufrianto, Henhen, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar (Wander Luiz 46′); Mohammed Rashid, Marc Klok, Zalnando; Febri Hariyadi (Geoffrey Castillion 46′), Ezra Walian (Victor Igbonefo 88′), Freits Butuan (Esteban Vizcarra 70′).

Pelatih: Robert Rene Alberts.

PSS Sleman (4-4-2): Miswar Putra; Arsyad Gufron, Bagus Nirwanto, Samsul Arifin (derry Noor 78′), Juninho, Irkham Mila (Arsyad Yusgiantoro 64′); Kim Jeffrey (Ocvian Chanigio 78′), Mario Maslac, Misbakus Solikin (Saddam Gaffar 64′); Irfan Jaya, Nemanja Kojic

Pelatih: Dejan Antonic

 

Sumber : Suara.com

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *