Jelang Duel Timnas Indonesia Vs Nepal, Shin Tae-yong Keluhkan Kondisi Stadion

  • Bagikan
Pelatih Shin Tae-yong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pesepak bola dalam latihan Timnas Senior Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021).
banner 468x60

triggernetmedia.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyebut Stadion Hisor tempat digelarnya uji coba melawan Tajikistan bermasalah. Seperti banyaknya debu yang membuat aliran bola nantinya tidak maksimal.

Meski demikian, juru formasi asal Korea Selatan itu meminta Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tetap memberikan kemampuan terbaik. Ia berharap Timnas U-23 bisa meraih kemenangan seperti pada laga uji coba melawan Tajikistan.

Pada laga uji coba perdana, Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor 2-1 melawan tuan rumah. Gol skuad Garuda Muda dicetak oleh Hanis Saghara dan Bagus Kahfi.

Baca juga  Resmi! Lechia Gdansk Lepas Egy Maulana Vikri
Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI).
Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI).

“Saya rasa pemain akan mendapatkan kendala pada pertandingan nanti. Kondisi ini sangat tidak ideal bagi pemain dan kontrol bola sedikit susah. Namun kami harus mendapatkan hasil terbaik di uji coba ini,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya jelang pertandingan.

Shin Tae-yong mengisyaratkan bakal merotasi pemain saat melawan Nepal. Mereka yang tidak diturunkan saat bersua Tajikistan bakal diturunkan.

“Pertandingan melawan Nepal saya akan melakukan rotasi dan memberikan kesempatan bermain untuk pemain yang tidak bermain melawan Tajikistan. Jadi semua pemain mendapatkan pengalaman bermain di sini,” jelasnya.

Baca juga  Digembleng Shin Tae-yong di Spanyol, Arya Gerryan Putra Sempat Kangen Rumah

Dua uji coba ini disiapkan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia. Diharapkan banyak ilmu yang didapat sehingga bisa maksimal melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang.

“Memang sebelum melawan Australia kita ingin cek kembali perkembangan pemain terutama di organisasi permainan,” pungkas pelatih berusia 52 tahun itu.

 

Sumber : Suara.com

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *