banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Golkar Pastikan Usung Capres Airlangga Hartarto di Pemilu 2024

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Sejumlah partai politik sudah menyatakan para calon presiden (Capres) yang diusung dalam Pemilu 2024 nanti.

Sementara Partai Golkar, menurut  Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli  Kurnia dipastikan mengusung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto namun, belum secara gamblang menyatakannya.

“Saya kira kalau diberi amanah partai, panggilan kepercayaan dari publik, rakyat, saya kira insyaAllah Pak Airlangga siap,” kata Doli kepada wartawan, seperti dikutip Suara.com, Rabu (20/10/2021).

Menurut Doli, pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar terakhir sudah memutuskan bahwa di 2024 partainya harus mempunyai calon presiden sendiri. Menurutnya, parpol yang punya capres sendiri pasti memiliki pengaruh yang besar.

“Kedua, dalam pilpres sebelumnya kalau Golkar punya capres itu semangat, antusiasme, giroh kader tuh luar biasa tinggi. Maka kami memutuskan punya capres sendiri,” katanya.

Doli mengklaim, Airlangga kekinian merupakan kader terbaik Golkar. Ia mengatakan, jika tidak terpilih sebagai ketua umum bukan lah kader terbaik partai.

“Nah tentu kalau bicara calon presiden, tentu kita harus memberikan kader terbaik kan, itulah kenapa diputuskan dalam Rapimnas dan Rakernas, kami memutuskan setelah menyerap aspirasi dari bawah, secara resmi disampaikan kami putuskan Pak Airlangga sebagai calon presiden,” tuturnya.

Namun Doli juga menyadari bahwa saat ini elektabilitas Airlangga di setiap hasil survei masih rendah. Namun, ia mengatakan, partainya sudah mempunyai strategi tersendiri.

“Tapi kami punya strategi dan kemudian mekanisme monitoring di internal. Kami setiap hari konsolidasi ke bawah, dan membuat program-program yang mengukur antusiame publik kepada partai dan pak Airlangga,” imbuhnya.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *