banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Vaksinasi Dosis Satu di Kecamatan Menjalin Berlanjut di Desa Sepahat

Muspika di Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi disis satu di Desa Sepahat. Selasa (19/10/2021).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Muspika di Ke Kecamatan menjalin, Kabupaten Landak kembali melakukan monitoring langsung guna meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis satu untuk masyarakat umum dan lansia, Selasa (19/10/2021).

“Hari ini kami meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Sepahat,” kata Camat Menjalin Fortunata Didian.

Menurutnya, monitoring pelaksanaan vaksin Covid-19 merupakan atensi Pemerintah Kabupaten Landak guna percepatan vaksinasi di kecamatan hingga ke tingkat desa.

“Jadi ini juga merupakan sinergi kita mendukung Pemkab Landak dalam rangka menurunkan dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Landak,” jelas Fortunata.

Ia menambahkan, aksin yang diberikan kepada masyarakat Desa Sepahat yakni Astra Zeneca terdiri dari 98 orang dari masyarakat umum dan 10 orang lansia. Dan vaksinasi untuk masyarakat ini akan terus dilakukan agar masyarakat kekebalan terhadap Covid-19.

“Vaksin ini untuk menjaga kekebalan komunal (Herd Immunity) masyarakat, sehingga kita semua juga dapat mengurangi resiko penularan covid-19,” kata Fortunata.

Sementara itu, Kapolsek Menjalin Ipda Andreas Quinn menambahkan, vaksinasi merupakan salah satu cara pemerintah melakukan kekebalan komunal, sehingga imun masyarakat terjaga dan terhindar dari virus Covid-19.

“Kami pihak kepolisian akan terus mengawal vaksinasi program pemerintah ini hingg atuntas, selain itu operasi yustisi juga kita lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

 

Pewarta : Dek

Editor : Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *