banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

4 Rekomendasi Serial Indonesia, Dapat Penghargaan di Luar Negeri

Serial Indonesia
banner 120x600

triggernetmedia.com – Beberapa serial Indonesia dapat penghargaan di luar negeri. Membuktikan kualitas karya para sineas tanah air juga jempolan.

Seperti diketahui, kini banyak bermunculan serial Indonesia yang ditayangkan di sejumlah platform video. Beberapa di antaranya, berhasil diakui di ajang bergengsi berskala internasional.

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi tontonan, deretan serial Indonesia dapat penghargaan di luar negeri ini bisa jadi pilihan menarik.

1. Serigala Terakhi

Serial Indonesia. (Vidio)
Serial Indonesia. (Vidio)

Serigala Terakhir The Series merupakan lanjutan dari film Serigala Terakhir. Dibintangi Abimana, serial ini mengisahkan tentang mantan tahahan yang berusaha hidup lebih baik namun terhalang karena kembali dihadapkan kelompok Naga Hitam dan Kapak Merah.

Serial yang rilis pada 2020 ini berhasil memenangkan penghargaan Best Director of a Scripted TV Programme dan Best Lead in a TV Programme di ajang ContentAsia Awards 2021.

2. Pretty Little Liars

Serial Indonesia. (imdb)
Serial Indonesia. (imdb)

Pretty Litter Liars merupakan serial adaptasi acara televisi Amerika Serikat dnegan judul sama. Di versi Indoneesia, serial ini berfokus pada persahabatan empat perempuan yang goyah setelah muncul sosok misterius berinisial A.

Serial garapan Emil Rahadi dan dibintangi oleh Yuki Kato, Shindiy Huang hingga Jennifer Coopen ini berhasil menang kategori Best Adaptation for An Existing Format di Asian Television Awards 2020.

3. Brata

Serial Indonesia. (imdb)
Serial Indonesia. (imdb)

Brata mengisahkan tentang upaya seorang perwira polisi menangani kasus-kasus kriminal. Mengusung genre kriminal thriller, serial ini dibintangi oleh Oka Antara, Yayu Unru, Laura Basuki, Haidar Salishz hingga Dewi Irawan.

Serial pertama ini berhasil mendapatkan masuk ke beberapa nominasi di Asian Academy Creative Awards 2019 dan berhasil memenangkan Oka Antara sebagai Best Actor in Leading Role.

4. Grisse

Serial Indonesia. (imdb)
Serial Indonesia. (imdb)

Serupa dengan Brata, serial Grisee juga berhasil memenangkan penghargaan di Asian Academy Creative Award 2019 untuk kaetgori Best Actor in a Supporting Role.

Serial garapan Mike Wiluan yang dibintangi Adinia Wirasti ini berkisah tentang pemberontakan yang terjadi di Kota Gresik pada masa kolonial Belanda.

Itulah deretan serial Indonesia dapat penghargaan di luar negeri. Sudah nonton yang mana?

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *