banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Piala Sudirman: Tim Bulu Tangkis Indonesia Jalani Latihan Perdana di Finlandia

Timnas bulu tangkis Indonesia menjalani latihan perdana jelang Piala Sudirman di Hameenkylan Liikuntahall, Kota Vantaa, FInlandia, Kamis
banner 120x600

triggernetmedia.com – Tim nasional bulu tangkis Indonesia menjalani sesi latihan perdana yang berlangsung selama 90 menit di Kota Vantaa, Finlandia, Kamis, jelang pelaksanaan kejuaraan Piala Sudirman pada 26 September-3 Oktober.

Skuad Merah Putih berlatih di Hameenkylan Liikuntahall yang memiliki sembilan lapangan dan berjarak hanya 20 menit dari hotel penginapan.

“Hari ini tim bulu tangkis Indonesia bisa menjalani latihan perdana. Saya lihat semua begitu bersemangat berlatih. Semoga semua bisa memanfaatkan waktu untuk latihan sebaik mungkin,” ujar Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky lewat keterangan resminya, Kamis (23/9/2021).

Para pemain berlatih sesuai sektornya masing-masing. Di ganda putra, Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, dan Rian Ardianto sempat berlatih tanding tiga lawan tiga dengan Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Skamuljo, dan Fajar Alfian.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berlatih gim dengan Jonatan Christie. Sementara Shesar Hiren Rhustavito malah berlatih dengan pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Sementara Putri Kusuma Wardani bermain melawan Esther Nurumi Tri Wardoyo.

Pada ganda putri, latih-tanding Greysia Polii bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti juga tidak kalah serunya. Mereka bertanding melawan Apriyani Rahayu/Ribka Sugiarto.

Untuk ganda campuran, Praveen Jordan berduet dengan Pitha Haningtyas Mentari berlatih tanding dengan Rinov Rivaldy yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti.

“Hari ini saya dan kawan-kawan berlatih penuh semangat. Sangat menyenangkan bisa kembali berlatih. Latihan ini memang diharapkan bisa mengembalikan kondisi,” tutur Praveen.

Menurut pelatih fisik sekaligus Kasubid Pengembangan Sport Science PP PBSI, Iwan Hermawan, latihan pertama ini bertujuan untuk pemulihan kondisi pemain.

Setelah dua hari sejak berangkat dari Jakarta hingga mendarat di Finlandia hari Rabu, atlet belum sempat berlatih.

“Harapannya kebugaran pemain bisa terjaga dan latihan ini untuk pengkondisian saja,” kata Iwan.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *