banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Jokowi Tinjau Infrastruktur di Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta

Presiden Joko Widodo meninjau proyek insfrastruktur Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, Kabupaten Bantul, pada Jumat (10/9/2021).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, Kabupaten Bantul, pada Jumat (10/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi meninjau sebuah kawasan ‘Kader City’ yang di dalamnya terdapat sejumlah sarana dan prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar di madrasah tersebut.

Menurut Direktur Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, Aly Aulia, Kader City memiliki tiga bangunan yang siap untuk diresmikan dan difungsikan, yaitu gedung kampus, rumah susun, dan masjid. Ketiga bangunan tersebut diharapkan dapat mendukung tercapainya misi madrasah dalam mencetak kader-kader masa depan yang berkualitas.

“Mudah-mudahan impian kami menjadikan tempat ini jadi kawasan kader dalam rangka untuk bisa mengemban misi perserikatan Muhammadiyah, bangsa, dan negara guna mencetak kader-kader masa depan bisa berjalan dengan baik,” ujar Aly Aulia saat mendampingi Jokowi meninjau kawasan tersebut.

Usai peninjauan, Jokowi menandatangani ketiga prasasti sebagai tanda difungsikannya secara resmi gedung kampus, rumah susun, dan Masjid Hajah Yuliana yang berada di kawasan Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, Kabupaten Bantul.

Dalam acara tersebut Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Tim Pengembangan Muallimin Buya Syafii Maarif, dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *