banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

3 Kiat Jadikan Konten Video Pendekmu Naik Level di Mata Penonton

Ilustrasi Content Creator
banner 120x600

triggernetmedia.com – Konten video pendek kini menjadi tren di platform Tik-Tok, Instagram dan Likee. Bahkan tidak jarang konten kreator yang rela menghabiskan waktu berhari-hari untuk mengedit video, agar dapat hasil yang maksimal.

Tapi terlepas dari teknik editing, ada beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk membuat video pendek jadi naik level di mata penonton. Sebagaimana mengutip siaran pers Likee, Kamis (26/8/2021).

1. Pantau dan gunakan tagar yang sedang tren

Ilustrasi content writer. (Unsplash.com)
Ilustrasi content creator. (Unsplash.com)

Mengikuti tren positif media sosial wajib hukumnya untuk para konten kreator agar terus berkembang. Memantau tagar yang sedang jadi tren dan sering digunakan konten kreator juga jadi hal yang wajib dilakukan

Seperti misalnya, tagar yang populer menunjukkan adanya minat audience pada suatu topik tertentu, misalnya #IndonesiaTangguh dan #OutfitMerahPutih yang sempat populer beberapa waktu lalu.

Kontent kreator juga bisa membuat konten dengan topik serupa untuk meramaikan momen seperti HUT RI. Bisa juga dicari konten seperti apa yang bisa menyesuaikan minat penonton pada momen tersebut.

2. Up to date dengan fitur dan teknik edit terbaru

Perlu juga up to date dengan fitur dan teknik mengedit yang baru. Berbagai platform pembuatan video pendek terus berinovasi untuk menciptakan kemudahan bagi para konten kreator untuk menciptakan kontennya sekreatif mungkin.

Inovasi tersebut biasanya diwujudkan platform melalui fitur-fitur baru untuk memudahkan pengguna membuat dan mengedit video. Setelah tahu fitur baru tersebut, pelajarilah manfaatnya dan putarlah otak kreatif untuk menciptakan sesuatu yang unik dari hanya mengedit video saja.

Bisa juga mempelajari teknik edit video dari berbagai sumber, termasuk berdiskusi dengan konten kreatoir lainnya.

3. Berteman dan saling dukung konten kreator lain

Agar terus bisa menjadi konten kreator yang berkembang ke level berikutnya, diperlukan berteman dengan konten kreator lainnya untuk mempunyai wawasan yang lebih luas.

Bisa saling bertukar pikiran dan berbagai informasi terkait membuat konten yang unik yang bisa disuguhkan kepada penonton. Bahkan bisa juga berkolaborasi untuk membuat konten agar konten tidak monoton.

Hasil kolaborasi ini juga menjadi tanda bahwa konten kreator lain saling mendukung. Secara tidak langsung para kreator telah mempromosikan konten sejawat, begitu juga sebaliknya. Sehingga akhirnya bisa menambah audience.

4. Rajin ikut program, kontes, dan tantangan

Rajin-rajinlah mencari tahu aktivitas yang diadakan aplikasi yang bisa jadi menunjang peningkatan kepopuleran. Biasanya akan tagar challenge atau kontes-kontes menarik di platform media sosial yang bisa membuat kreator memenangkan berbagai hadiah.

Poin pentingnya bukan hanya di hadiah semata, tapi dengan ikut kontes dan tantangan bisa menunjukkan bakat yang tidak kalah dengan yang lain.

Bahkan biasanya kreator semakin semangat untuk mengasah kemampuan mengedit video dan membuat konten.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *