banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bantuan Masyarakat Terdampak Banjir Kapuas Hulu Sudah Tersedia

Dok. Banjir di Kapuas Hulu.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bantuan banjir untuk masyarakat yang terdampak sudah disiapkan oleh BPBD Kapuas Hulu. Namun belum dapat disalurkan lantaran masih menunggu data total masyarakat yang terdampak.

Kasi Logistik BPBD Kapuas Hulu, M Tajak kepada sejumlah wartawan menerangkan persiapan bantuan utama berupa beras sudah ada dari pihaknya.

“Kita sudah menyiapkan logistik untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak atas banjir yang terjadi kemarin,” katanya.

Tajak mengatakan adapun bantuan berupa beras. Saat ini sudah ada 10 ton yang disiapkan.

“Selain itu kita juga menambahkan pelengkapnya yaitu makanan siap saji berupa Indomie dan sarden, semua logistik ini sudah ready,” kata Tajak.

Namun Tajak mengatakan, pihaknya belum dapat menyalurkan lantaran pihanya masih menunggu data final berkaita dengan masyarakat yang terdampak itu. “kalau sudah final datanya, kita langsung salurkan,” jelasnya.

“Kita sedang mempercepat data total masyarakat yang terdampak, sehingga bantuan ini tepat sasaran,” sambung Tajak.

Tajak menyampaikan pula sejauh ini bantuan masih dari pihak Pemkab Kapuas Hulu, untuk pihak ketiga belum ada.

“Ya kita siap untuk menyalurkan jika ada sumbangsih dari pihak luar, termasuk masyarakat yang ingin memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” ujarnya

“Namun jika ada pihak ketiga atau masyarakat yang ingin memberikan bantuan secara langsung juga tidak mengapa, dan jika ingin lewat kami menyalurkan bantuan, juga bisa,” timpal Tajak.

 

Sumber : Jurnalis.co.id

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *