banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Masih dalam Pengecekan, Kepolisian Tidak Akan Mempersulit Gelaran Liga 1 2021

Logo resmi Liga 1 2021/2022.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pelaksanaan Liga 1 2021/2022 yang disebut-sebut bakal kick-off pada 27 Agustus mendatang seakan belum menemui kepastian. Terbaru, Polri mengumumkan bahwa kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu masih dalam tahap pengecekan.

PT LIB juga belum merilis jadwal pertandingan meski pelaksanaannya tinggal menghitung hari.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah memberikan surat rekomendasi kepada PSSI dan PT LIB untuk pelaksanaan Liga 1 termasuk Liga 2, dengan syarat mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat.

Dalam unggahan di akun Instagram Divisi Humas Polri, Kadiv Humas Polri, Argo Yuwono menyebut perizinan Liga 1 dan 2 masih dalam tahap pengecekan.

“Terkait dengan perizinan Liga 1 dan 2, PSSI dan Kemenpora sudah melakukan permohonan untuk melakukan suatu kegiatan,” tulis Argo dikutip dari Instagram @divisihumaspolri, Sabtu (21/8/2021).

“Tentunya dengan melihat situasi pandemi pada saat ini beberapa daerah di Jawa–Bali berada pada level 4 akan dilakukan pengecekan lebih lanjut dari Inmendagri apakah ada klausul untuk pelaksanaan liga,” jelasnya.

Dalam hal ini, Argo menerangkan Polri tidak mempersulit pelaksanaan kompetisi. Namun, ia meminta persyaratan pendukung untuk dipenuhi.

“Pada prinsipnya bahwa Polri akan meminta surat dari ketua BNPB selaku yang dikedepankan dalam kegiatan penanganan Covid-19,” sambungnya.

“Pada prinsipnya pihak Kepolisian tidak akan mempersulit. Jika seluruh syarat sudah dilengkapi Polri akan mendukung kegiatan tersebut,” jelasnya.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB memastikan Liga 1 dan 2 musim ini berjalan dengan prokes ketat. Bahkan, mereka memasukan persyaratan wajib vaksin kepada semua yang ingin terlibat di dalam kompetisi.

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *