banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Ekonomi Nasional Mulai Membaik Seiring Melandainya Kasus Covid-19

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pandemi Covid-19 yang tiba-tiba mengalami peningkatan pada akhir Juni lalu di tanah air tak membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyerah dengan kondisi yang ada.

Dia bilang, sebelum mengalami peningkatan kasus harian Covid-19, seluruh indikator perekonomian nasional telah menunjukan perbaikan yang sangat luar biasa.

Namun sekarang kondisinya berbalik arah lagi, dimana roda perekonomian dipaksa untuk bergerak pelan karena kenaikan kasus Covid-19.

“Namun, ini tidak membuat kita menyerah. Kita terus merekalibrasi, merevisi, dan melakukan penyesuaian sehingga kita yakin pada momen pemulihan tersebut yang saya yakin masih sangat kuat,” kata Sri Mulyani dalam sebuah webinar, Rabu (4/8/2021).

Langkah yang paling penting saat ini, lanjut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini adalah dengan mengakselerasi program vaksinasi kepada masyarakat.

Oleh karena itu, pemerintah terus menggenjot pengadaan stok vaksin di dalam negeri.

Dengan begitu, mobilitas masyarakat yang sangat identik dengan pemulihan ekonomi bisa meningkat. Di saat yang sama, penyebaran Covid-19 dapat ditekan bahkan diputus.

“Ini yang kita lakukan dalam upaya menangani pandemi dan di satu sisi terus memulihkan ekonomi,” pungkasnya

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *