banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Hapus Stigma Negatif, Pemkot Pontianak Komitmen Dukung “Beting Bersinar”

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan (tengah) membuka sosialiasi Kampung Tangguh Anti Narkoba 'Beting Bersinar' di Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur. Senin (28/6/2021)
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mendukung program Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba melalui ‘Beting Bersih dari Narkoba (Bersinar)’.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan berharap dengan dicanangkannya Beting Bersinar ini dapat menghapus stigma negatif yang melekat pada kampung itu. Ia menegaskan, sengan dibentuknya Kampung Bersinar ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Forkopimda, terutama Polri dimana pembentukan Kampung Tangguh Bersinar ini merupakan instruksi dari Kapolri.

“Sehingga tidak ada lagi stigma negatif yang melekat pada Kampung Beting sebagai sarang narkoba,” ujarnya usai membuka kegiatan Sosialisasi Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba ‘Beting Bersinar’ di Aula Kantor Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur, Senin (28/6/2021).

Bahasan menilai, langkah pembentukan Kampung Tangguh Beting Bersinar ini juga sebagai upaya menyadarkan masyarakat tentang bahaya narkoba sehingga bisa terlepas dari jerat narkoba.

“Selain itu juga dalam rangka meminimalisir peredaran narkoba di kampung tersebut,” ungkapnya.

Pihaknya berkomitmen untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba sebab dampak yang ditimbulkan sangat merugikan bagi semuanya, bahkan merusak sendi-sendi kehidupan kalau seandainya ada warga di lingkungan tersebut yang terpapar. Kriminalitas dan tindak kejahatan meningkat, generasi bangsa bisa rusak akibat narkoba.

“Penyalahgunaan narkoba sudah tidak mengenal lagi status sosial masyarakat. Dari yang paling kaya hingga yang miskin sudah banyak yang terpapar narkoba,” sebutnya.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Leo Joko Triwibowo menuturkan, hakikatnya para tokoh masyarakat maupun RT tidak ingin ada stigma negatif di wilayahnya. Oleh sebab itu program Beting Bersinar ini mendapat respon positif. Sebagai upaya sosialisasi bahaya narkoba, pihaknya akan memetakan dulu kader-kader yang akan menyampaikan sosialisasi pada masyarakat.

“Sehingga tidak ada lagi yang menjual, mengedarkan atau menggunakan narkoba di lingkungan tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan program kelurahan bersih dari narkoba ini merupakan bagian dari Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Jadi dalam program Beting Bersinar itu akan ada kegiatan sosialisasi terkait bahaya narkoba dan sebagainya,” imbuhnya.

 

Pewarta : Dhesta

Editor : Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *