banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Disdukcapil Kota Pontianak Jemput Bola Layani Administrasi Kependudukan Korban Musibah

Kadisdukcapil Kota Pontianak, Erma Suryani meyerahkan langsung Dokumen Kependudukan kepada Korban Kebakaran Asrama TNI Hidayat. Senin (21/6/2021)
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak, Erma Suryani menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya cepat menindaklanjuti usulan penggatian dokumen kependudukan bagi warga yang mengalami bencana seperti kebakaran, banjir, puting beliung dan lain sebagainya.

“Terkait musibah kebakaran yang terjadi di Asrama TNI Hidayat, Jalan Aliayang Kota Pontianak pada Kamis, (17/6/2021) misalnya. Beberapa dokumen milik warga hilang dalam peristiwa kebakaran tersebut termasuk dokumen kependudukan telah dilaporkan hilang dan sudah kita terbitkan kembali,” ujarnya, Senin (28/6/2021).

“Kita langsung mengerahkan Tim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak langsung datang ketempat kejadian dan melakukan koordinasi ke warga setempat untuk medata dokumen kependudukan apa saja yang hilang dan dapat dibuatkan baru oleh Dinas Dukcapil. Setelah mendapatkan data yang ada, tim dengan cepat langsung mencetakkan dokumen tersebut untuk warga,” papar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak, Erma Suryani.

Kemudian, sambungnya, tindaklanjut penyerahan dokumen kependudukan dilakukan pada hari Senin, (21/6/2021) bertempat di ruang Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak.

“Sudah kita serahkan langsung dokumen kependudukan berupa KTP-el kepada warga korban kebakaran,” tandasnya.

 

Pewarta ; Dhesta

Editor : Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *