banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Baliho Puan Maharani Bertebaran, PDIP: Tunjukan Kesiapan Sekaligus Pengenalan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani (kedua kiri) bergegas usai nonton bareng film 'Nagabonar Reborn' di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, Senin (25/11).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Baliho Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mulai bertebaran di beberapa wilayah di Jawa Timur. Baliho yang diinisiasi oleh kader banteng itu disinyalir merupakan sinyal kesiapan Puan menuju Pilpres 2024.

Menanggapi itu Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Utut Adianto tidak membantah. Ia menyebut baliho tersebut memang bentuk pengenalan figur Puan ke masyarakat.

“Ini juga menunjukkan kesiapan beliau kalau beliau memang ditunjuk dan juga pengenalan, kan taruh baliho di mana saja boleh,” kata Utut di Kompleks Parlemen DPR, Jakarta, Senin (14/6/2021).

Utut menuturkan, Puan yang merupakan putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu disebut tetap berkonsentrasi penuh untuk tugasnya sebagai Ketua DPR.

Selain di Jatim, Utut mengatakan penempatan baliho Puan di Jawa Tengah dan Jawa Barat karena beralasan basis pemilih Puan yang relatif banyak di wilayah tersebut.

Ilustrasi kader kibarkan bendera PDI Perjuangan. (Beritajatim.com/Ist)
Ilustrasi kader kibarkan bendera PDI Perjuangan. (Beritajatim.com/Ist)

“Dan di sana juga Bung Karno lahir dari sana. Jadi kalau baliho ada saja rasa ada momentum orang pasang baliho. Jadi kita sambut gembira saja, ini bagian dari sesuatu yang nggak perlu dirisaukan,” ujar Utut.

Ia kemudian mengklaim pemasangan baliho atas inisiatif kader banteng. Utut menyebut tidak ada perintah langsung dari Puan atau Ketum Megawati.

“Ya iyalah (inisiatif kader). Kan nggak mungkin atas perintah mba, nggak mungkin juga atas perintah Pak Utut,” kata Utut.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *