banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Dibantai Vietnam, Timnas Indonesia Diminta Bersedih Secukupnya

Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (kedua kanan) mempertahankan bola dari kawalan pesepak bola Timnas Vietnam Que Ngoc Hai (kiri) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam.
banner 120x600

triggernetmedia.com –  Timnas Indonesia dibantai Vietnam dengan skor telak 0-4 dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin (7/6/2021) malam.

Skuad Garuda pun diminta bersedih secukupnya untuk kemudian segera bangkit, sebagaimana himbauan Ketua Umum PSSIMochamad Iriawan.

Setelah luluh lantak dalam laga di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) itu, Iwan Bule –sapaan akrab Mochamad Iriawan– meminta Shin Tae-yong untuk mengevaluasi penampilan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

“Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif,” kata Iriawan dalam rilis PSSI.

“Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti,” tambah mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Sebelum dibantai 0-4, Timnas Indonesia mampu mengimbangi permainan Vietnam hingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Namun, penampilan di babak pertama tak bisa diulangi skuad Garuda di paruh laga hingga kebobolan empat gol Nguyen Tien Linh (51′), Nguyen Quang Hai (62′), Nguyen Cong Phuong (67′), dan Vu Van Thanh (74′).

Kekalahan ini membuat Indonesia masih terdampar di dasar klasemen Grup G dengan koleksi satu poin yang diraih saat menahan imbang Thailand 2-2 pada Kamis, 3 Juni lalu.

Selepas menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia akan memainkan laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra UEA pada 11 Juni mendatang.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *