banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

5 Destinasi Wisata di Bali yang Rugi Jika Tidak Dikunjungi

Danau Beratan Bali.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Hai travelers, sudah tidak sabar untuk traveling? Tapi apakah kamu sudah tahu, mau pergi liburan ke mana? Gimana kalau kamu menjadikan Bali sebagai destinasi wisata bersama keluarga, teman atau pasanganmu?

Saat ini, Bali sudah membuka kembali kok beberapa tempat wisatanya untuk para travelers yang udah mulai jenuh dan rindu akan liburan. Untuk memastikan para travelers wisata dengan lebih nyaman, para pelaku usaha industri wisata di Bali juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat dan disiplin. Bahkan total 1.006 pelaku usaha industri wisata di Bali telah mengantongi sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf),

CHSE adalah program Kemenparekraf berupa penerapan prokes yang berbasis pada kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan. Artinya, para pelaku usaha wisata yang telah mengantongi sertifikat CHSE, penerapan prokesnya sudah teruji dan sesuai standar dari Kemenparekraf.

Gimana teman-teman, apakah kamu sudah punya rencana untuk berlibur ke Bali? Atau masih bingung mau mengunjungi destinasi wisata apa saja selama kembalai ke Bali ? Tenang, suara.com punya solusinya. Berikut destinasi wisata di Bali yang bisa travelers kunjungi selama di Bali:

1. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua Bali. (Instagram/@yoyaku_id)
Pantai Nusa Dua Bali. (Instagram/@yoyaku_id)

Pantai Nusa Dua bisa menjadi tujuan utama untuk kamu yang mau berlibur di Bali sambil menikmati Pantai. Sesuai namanya, Pantai Nusa Dua berada di kawasan ITDC Bali Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai Nusa Dua menawarkan pesona keindahan melalui pasir putihnya. Ombak yang tenang dan air lautnya yang berwarna biru, bisa menjadi pelengkap bagi kamu yang ingin berjalan di pesisir pantai. Bagi kamu yang membawa anak-anak, bisa mengajak anakmu untuk berenang serta berjemur menikmati sinar matahari Bali dengan menyewa kursi-kursi sambil memantau putra-putri kamu. Pada waktu sore hari, kamu bisa menikmati sunset yang indah dan eksotis di Pantai Nusa Dua.

Bagi travelers yang ingin datang ke tempat wisata pantai Nusa Dua Bali, kawasan Pantai Nusa Dua Bali didukung dengan fasilitas yang lengkap yang dapat mendukung liburanmu. Ada banyak tempat makan di Nusa Dua, penginapan atau hotel, hingga tempat wisata belanja suvenir, toilet umum, dan lain-lain.

Menariknya, meski terkenal dengan destinasi wisata paling mewah di Bali, travelers yang akan masuk ke Pantai Nusa Dua Bali tak dikenai biaya sama sekali. Kamu hanya perlu membayar parkir kendaraan saja yang dihitung per jam.

2. Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa. (Instagram/@credosiatour)
Pantai Tanjung Benoa. (Instagram/@credosiatour)

Destinasi wisata di Nusa Bali selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung Bali. Kawasan wisata di Nusa Dua ini terkenal sebagai tempat wisata air dan juga banyak terdapat resort-resort mewah. Kawasan wisata di Nusa Dua ini terkenal sebagai tempat wisata watersport. Sebab ada beragam permainan air yang bisa dicoba yang tentunya menyenangkan.

Untuk biaya masuk ke Pantai Tanjung Benoa tidak dikenakan biaya alias gratis, kamu hanya perlu membayar biaya parkir motor maupun mobil. Sedangkan jika kamu ingin bermain watersport, kamu hanya perlu membayar biaya permainan air seperti banana boat Rp70.000, parasailing Rp80.000, rolling donut Rp80.000, jetski Rp150.000 flying fish Rp150.000.

3. Dream Island Mertasari

Dream Island Metasari. (Instagram/@dreamislandbali)
Dream Island Metasari. (Instagram/@dreamislandbali)

Referensi tempat wisata di Bali yang bisa dikunjungi selanjutnya adalah Dream Island. Lokasinya berada di Kawasan Pantai Mertasari, Sanur. Dream Island menyuguhkan banyak spot kece yang bisa diabadikan. Seperti view jembatan, pohon kering, barisan pepohonan, serta ayunan di bibir pantai yang instagenic.
Selain ayunan epiknya, Dream Island juga menyediakan spot foto di depan pondok tepi pantai.

Baca Juga:Menengok Desa Burai, Peraih Penghargaan API Award Kemenparekraf

Fasilitas permainan yang ditawarkan juga tergolong lengkap. Mulai dari futsal mini dan play ground khusus anak-anak, penyewaan sepeda Rp50.000, naik kuda maupun onta Rp100.000, permainan air hingga memberi makan ikan hiu. Khusus pemberian makan ikan hiu dilakukan di tengah laut. Disediakan perahu khusus untuk membawa travelers. Untuk dapat menikmati wisata satu ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp50.000 per orang.

Keindahan alam yang bisa dinikmati adalah panorama pantainya. Pasirnya berwarna putih cokelat muda, permukaan air lautnya tenang dengan dasar yang landai, sehingga cocok untuk berenang. Diiringi angin yang berembus sepoi-sepoi membuat siapa pun yang berkunjung akan merasa betah berlibur ke tempat ini. Lingkungannya pun bersih dan terjaga dari sampah plastik.

Untuk bisa menikmati semua keindahan itu, pengunjung dikenakan biaya yang cukup murah. Tiap pengendara motor dikenakan retribusi Rp2.000. Tiket masuk orang dewasa sebesar Rp20.000 per orang. Sementara anak-anak Rp15.000 per orang. Tiket masuk itu nantinya bisa ditukarkan di restoran dengan welcome drink dan snack. Masing-masing berupa es sirup dan pudding.

4. Bukit Campuhan Ubud

Bukit Campuhan. (Envato)
Bukit Campuhan. (Envato)

Berwisata ke Bali, tidak ada salahnya mencoba pergi menikmati suasana Bukit Campuhan atau yang dikenal dengan nama Campuhan Ridge Walk. Bukit ini bisa menjadi pilihan, jika kamu ingin menikmati suasana lainnya di Pulau Dewata selain Pantai.

Bukit Campuhan Ubud menyuguhkan alam terbuka dengan hamparan hijau ilalang dan pepohonan tropis. Di Bukit Campuhan, travelers bisa mendapatkan semua aktivitas luar ruangan seperti bersepeda, hiking, trekking, atau jogging. Menariknya, selain kondisinya yang masih asri, travelers juga tak dikenakan biaya untuk menyusuri jalan setapak di sana.

Waktu yang direkomendasikan untuk mengunjungi Bukit Campuhan adalah pagi sebelum matahari terbit atau sore hari sebelum matahari terbenam. Pada hari yang cerah, kabut tebal akan terlihat berada di lembah bukit bertemu dengan sinar matahari yang baru terbit. Pada sore hari, travelers bisa menikmati matahari tenggelam. Menikmati langit senja di tempat ini benar-benar akan jadi pengalaman tak terlupakan.

Di area sekitar bukit sudah tersedia pula warung makan dan café untuk istirahat. Namun, bagi travelers yang datang pagi hari sebaiknya membawa bekal untuk menyiasati warung makan yang belum beroperasi.

5. Sungai Ayung

Rafting di Sungai Ayung Bali. (Net)
Rafting di Sungai Ayung Bali. (Net)

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata di Ubud, Bali adalah Sungai Ayung. Di sana kamu bisa menguji adrenalinmu dengan bermain arung jeram. Arung jeram di Sungai Ayung ini masuk ke dalam kategori kelas II dan III. Sehingga arung jeram ini cocok bagi pemula.

Selama bermain arung jeram, kamu akan menikmati hamparan pohon-pohon kelapa yang menjulang di bukit, hingga sawah yang berundak. Tidak hanya itu, kamu juga akan dibawa melihat ukiran seniman Bali berupa relief Ramayana di tebing batu.

Gimana teman-teman, apakah kamu sudah punya rencana untuk berwisata ke Bali dan mengunjungi tempat-tempat di atas? Atau masih bingung mau wisata kemana selama #DiIndonesiaAja, kamu bisa juga lho cek di instagram @pesonaid_travel untuk mencari destinasi wisata lainnya. Di mana pun kamu berwisata, jangan lupa untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak ya!

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *