banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemimpin Tertinggi Hamas Kirim Surat ke Jokowi: Tolong Desak Israel

Pemimpin tertinggi Hamas Ismail Haniyeh.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pemimpin tertinggi HamasIsmail Haniyeh, meminta Presiden Indonesia Jokowi, untuk memobilisasi dukungan terhadap Palestina.

Menyadur Anadolu Agency Kamis (20/5/2021), permintaan itu disampaikan mantan Perdana Menteri Palestina itu melalui surat.

“Kami meminta Anda untuk segera bertindak dan memobilisasi dukungan Arab, Islam dan internasional,” tulis Haniyeh dalam suratnya, seperti yang dilaporkan Anadolu Agency.

“(Dan untuk) mengambil sikap yang jelas dan tegas untuk mewajibkan pendudukan Israel untuk segera menghentikan agresi dan terornya di Jalur Gaza yang terkepung,” lanjutnya.

Haniyeh juga mendorong Jokowi untuk menekan Israel agar menghentikan berbagai pelanggaran terhadap Jerusalem dan rakyatnya.

Pelanggaran itu termasuk mendirikan pemukiman ilegal, penggusuran paksa di lingkungan Sheikh Jarrah, diskriminasi rasial dan untuk melepaskan tangannya dari Masjid Al-Aqsa yang diberkati serta melanggar hak jamaah.

Dalam surat yang sama, Haniyeh juga mendoakan Jokowi dan Indonesia agar lebih maju. Juru bicara kepresidenan RI, Fajdruel Rachman tidak menanggapi permintaan komentar terkait surat tersebut.

Setidaknya 227 warga Palestina tewas dalam konflik, termasuk 64 anak-anak dan 38 wanita, dan 1.620 lainnya terluka dalam serangan Israel sejak 10 Mei, menurut Kementerian Kesehatan Gaza.

Sementara itu, 28 warga Palestina, termasuk 4 anak-anak, tewas di Tepi Barat yang diduduki akibat bentrokan dengan pasukan Israel. 12 orang Israel tewas dalam tembakan roket Palestina dari Jalur Gaza.

Ketegangan baru-baru ini yang dimulai di Yerusalem Timur selama bulan suci Ramadhan menyebar ke Gaza sebagai akibat dari serangan Israel terhadap jamaah di kompleks Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *