banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kapal Terbalik di Perairan AS, Dua Tewas dan 23 Luka-luka

Ilustrasi kapal tenggelam
banner 120x600

triggernetmedia.com – Dua orang tewas dan 20an lainnya dirawat di rumah sakit setelah sebuah kapal kayu terbalik Minggu (2/5) di lepas pantai San Diego, negara bagian California, AS. Pihak berwenang menduga kapal itu terkait dengan operasi penyelundupan manusia.

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran San Diego, seperti dikutip oleh Associated Press, sekitar pukul 10.30 waktu setempat, petugas penyelamat setempat, Garda Pantai AS dan beberapa instansi lain merespons laporan mengenai sebuah kapal yang terbalik di dekat semenanjung Point Loma.

Dua orang tewas di tempat dan 23 lainnya dibawa ke rumah sakit karena “luka-luka,” kata juru bicara Jose Ysea.

Ysea mengatakan ketika dia tiba di tempat kejadian dekat Monumen Nasional Cabrillo, terdapat “banyak serpihan kayu” dan benda-benda lain di perairan itu.

“Di area Point Loma sangat berbatu. Ombak menghantam kapal itu terus menerus, hingga hancur,” kata Ysea.

Dia mengatakan bahwa kelompok itu mungkin memadati kapal kecil bermotor yang terbuat dari kayu, yang digunakan oleh penyelundup untuk membawa orang-orang masuk secara ilegal dari Meksiko. Namun, dugaan ini masih belum dapat dipastikan.

Para pejabat meyakini semua penumpangnya telah diketahui nasibnya. Namun, kata Ysea, petugas yang menaiki kapal dan pesawat terus melakukan pencarian di wilayah itu untuk mencari kemungkinan adanya korban lain. (Sumber: VOA Indonesia)

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *