banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

5 Tips Agar Kue Lebaran Tahan Lama dari Toples hingga Adonan

Tips agar kue lebaran tahan lama
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kue lebaran menjadi salah satu hidangan wajib saat menyambut Hari Raya Idul Fitri. Agar awet, kalian perlu menyimak tips agar kue lebaran tahan lama berikut ini.

Selain rasanya yang lezat, kue lebaran adalah camilan enak yang bisa disantap oleh semua orang. Misalnya nastar, kastengel, putri salju, semprit, kue lidah kucing, kue kuping gajah dan sebagainya.

1. Membuat Kue dengan Bahan Berkualitas 

Pastikan Anda membuat kue lebaran dengan bahan-bahan berkualitas baik. Sebab, bahan-bahan yang berkualitas dan masih baru cenderung lebih sehat dan potensi tercemar dari bahan atau kontaminasi zat lain masih sedikit. Sehingga kue yang dihasilkan tak hanya enak, namun juga awet.

2. Gunakan Mentega dan Susu Cair Bersuhu Ruangan 

Tips kedua agar kue awet ialah dengan menggunakan mentega juga susu cair yang sesuai dengan suhu ruangan. Dengan begini tekstur kue akan lebih lembut, renyah dan awet. Selain itu, kue jadi tidak mudah melempem.

3. Menguleni Adonan Perlahan 

Pastikan ketika Anda menguleni adonan kue, lakukan dengan perlahan dan tepat. Jika menguleni adonan dengan keras dan terlalu cepat akan membuat tangan lekas panas dan berpengaruh pada adonan. Hal inilah yang membuat kue tidak awet serta teksturnya jadi alot.

4. Tutup Toples dengan Rapat 

Tak kalah penting, setelah kue matang, simpan kue ke wadah toples yang rapat dan kedap udara agar tidak melempem atau alot. Jangan lupa untuk memperhatikan kelembaban udara agar tekstur kue tetap kering dan renyah.

5. Masukkan Kantong Garam atau Silica Gel 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *