banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Tatap Piala AFF, PSSI Gelar Seleksi untuk Timnas U-16

PSSI Gelar Seleksi untuk Timnas U-16 di Lapangan D, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta sejak 21 April hingga 2 Mei 2021.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah menggelar seleksi pemain sebagai persiapan membentuk timnas U-16 masa depan. Skuad yang dipimpin pelatih Bima Sakti ini nantinya diproyeksi berlaga di beberapa turnamen internasional kelompok umur.

Proses seleksi Timnas U-16 ini berlangsung di Lapangan D, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dan sudah dimulai sejak 21 April hingga berakhir pada 2 Mei mendatang.

“Turnamen Piala AFF U-15 akan berlangsung di Indonesia, sebagai tuan rumah dan persiapan saya meminta pelatih Timnas U-16 untuk membentuk tim yang tangguh dan solid,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rilisnya.

“Saat ini mereka sedang melakukan seleksi, saya akan terus memantau dan mendapatkan laporan mengenai kegiatan mereka dari pelatih,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri membeberkan asal pemain yang saat ini tengah menjalani seleksi di Jakarta mengingat tidak adanya kompetisi kelompok umur.

“Karena tidak ada kompetisi kelompok umur, jadi saya dan tim kepelatihan melakukan pantauan langsung di tingkat regional, dari Asosiasi Kabupaten (Askab), Asosiasi Kota (Askot) hingga Asosiasi Provinsi (Asprov),” ujar Indra.

“Kita menjaring pemain-pemain tersebut, dan kami dapatkan ratusan pemain yang saat ini akan diseleksi langsung oleh pelatih kepala timnas U-16 Bima Sakti bersama dengan tim pelatihnya, untuk mendapatkan komposisi tim terbaik,” lanjutnya.

Sebanyak 30 pemain menjalani seleksi perdana. Mereka disebut tampak antusias menjalani segala rangkaian proses yang dipantau langsung Bima Sakti ini.

Bima pun mengaku bahagia bisa mendapatkan kesempatan untuk memimpin seleksi dan membangun kembali timnas U-16.

“Pertama saya ingin mengucapkan Alhamdulillah, kami dari timnas U-16 bisa melakukan seleksi di bulan April, sampai Mei, rencana kami dari tanggal 21 April sampai dengan tanggal 2 Mei 2021,” jelas Bima.

“Alhamdulillah kita akan melakukan lima sesi dan ini adalah yang pertama dan saya terkejut melihat pemain-pemain, mereka sangat antusias dan bisa menunjukkan performa terbaik,” tutup Bima.

Timnas U-16 ini rencananya disiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-15 yang dijadwalkan berlangsung tahun ini, di mana Indonesia ditunjuk oleh AFF sebagai tuan rumahnya.

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *