banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Gubernur Kalbar Tinjau Politeknik Sambas

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, meninjau lokasi lahan pendidikan Politeknik Sambas, Kalimantan Barat. Peninjauan tersebut dilakukan pada Jumat siang, (9/4/2021).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, meninjau lokasi lahan pendidikan Politeknik Sambas, Kalimantan Barat. Peninjauan tersebut dilakukan pada Jumat siang, (9/4/2021). Kunjungan ke Kampus Poltesa ini merupakan Rangkaian dari Kunjungannya ke PLBN Aruk untuk mendampingi Menkopolhukam dan Mendagri dalam rangka acara Pencanangan GERBANGDUTAS (Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan) Aruk, Sajingan, Sambas.

Gubernur Sutarmidji membeberkan, Politeknik Sambas meminta kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk menata landscape gedung di atas lahan seluas 10 hektare tersebut.

“Mereka mendapatkan beberapa gedung, tapi landscape-nya, penataannya yang tidak. Mereka minta bantu provinsi untuk menata di dalamnya,” ungkap Sutarmidji.

Sutarmidji menyatakan mendukung harapan masyarakat Sambas, untuk menjadikan Politeknik Sambas sebagai perguruan tinggi yang membanggakan di Kabupaten Sambas ini.

Politeknik Sambas merupakan Perguruan Tinggi Negeri di Kabupaten Sambas, berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 tahun 2013 tentang Pendirian, Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Negeri Sambas yang kemudian diresmikan secara langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Prof. Muhammad Nuh, pada tanggal 9 Maret 2013 di Kampus Politeknik Negeri Sambas.

Sebelumnya, Politeknik Negeri Sambas adalah perguruan tinggi swasta bernama Politekknik Terpikat Sambas, yang didirikan oleh Yayasan Terpikat Sambas berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 110/D/O/2008 tentang Pemberian Izin Penyelenggaraan Program-Program Studi dan Pendirian Politeknik Terpikat Sambas di Sambas diselenggarakan oleh Yayasan Terpikat Sambas di Sambas Kalimantan Barat. (*)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *