banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Perayaan Paskah, Bupati Landak Imbau Masyarakatnya Terus Patuhi Aturan Pemerintah

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa memberikan sambutan pada Perayaan Paskah di Gereja Salib Suci Ngabang. Sabtu (3/4/2021) sore.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengucapkan selamat merayakan paskah kepada umat kristiani di Kabupaten Landak dan mengajak masyarakat terus mendukung Pemerintah dalam memerangi Pandemi COVID-19 dengan terus mengikuti aturan Pemerintah.

“Kita besyukur tahun ini bisa paskah digereja sehingga kita dapat mengambil hikmah dari perayaan paskah ini, yakni kita lahir kembali dengan semangat baru, kekuatan baru dan iman yang baru bersama-sama dengan pemerintah serta mengikuti aturan pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Bupati Karolin, Minggu (4/4/2021).

Dikatakan, tanggungjawab dirinya sebagai Kepala Daerah di masa Pandemi COVID-19 ini utamanya adalah soal keselamatan masyarakat. Karena itu dirinya mengimbau dan mengingatkan agar pengurus tempat ibadah terus mengikuti aturan pemerintah.

“Kami akan terus evaluasi tempat-tempat ibadah apakah masih mematuhi protokol kesehatan atau tidak. Jadi kalau umat Gereja Salib Suci tidak bisa mematuhi protokol kesehatan maka mohon maaf akan saya tutup gereja ini, hal ini karena tanggung jawab saya adalah keselamatan masyarakat Landak,” tegasnya.

Bupati Landak ini juga mengimbau masyarakatnya mendukung pemerintah dalam memberantas terorisme di Indonesia. Hal tersebut sebagai upaya sekaligus mendorong pemerintah menjaga keamanan dan ketentraman negara dan umat beragama yang sudah sangat toleransi.

“Kita berterima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah menjaga ibadah paskah ini, dan saya mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam memberantas terorisme di Indonesia,” tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Landak Karolin Margret Natasa beserta keluarga dan masyarakatnya melaksanakan misa malam paskah di Gereja Salib Suci Ngabang dengan penuh khidmad. Misa malam paskah ini dipimpin langsung Pastor Baraga Darmawan, OFM Cap., Sabtu (3/4/2021) sore.

 

Cornelis: Kita Bersyukur Bisa Ke Gereja

Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Cornelis dan Istrinya Frederika turut mengucapkan selamat merayakan paskah kepada umat kristiani di Indonesia, khususnya masyarakat kristiani kabupaten Landak dan masyarakat kristiani Kalimantan Barat.

“Saya juga berterima kasih kepada masyarakat kita di Kalbar yang telah mengikuti anjuran pemerintah dengan baik melaksanakan protokol kesehatan, Jika kita tidak patuh tidak mungkin kita bisa melaksanakan misa di gereja seperti sekarang ini,” ujar Cornelis.

Mantan Gubernur Kalimantan Barat dua periode ini menambahkan agar masyarakat Kalimantan Barat terus hidup berdampingan baik secara agama, adat dan budaya dengan berlandaskan pancasila.

“Saat ini umat kristiani melaksanakan Hari Raya Paskah dan bulan ini juga umat Islam akan melaksanakan ibadah ramadhan. Saya berpesan kepada masyarakat Kalimantan Barat untuk berdamping dan bergandengan tangan bersama-sama hidup dalam keberagaman dalam beragama, beradat dan berbudaya, serta saling mendukung satu sama lain dan bergotong royong membangun Kalimantan Barat,” pesan Cornelis.

 

Pewarta : Dek

Editor : Ariz

.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *