banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Joko Susilo: Kemenangan atas Madura United Takkan Membuat Persik Terlena

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo (kanan).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Setelah berhasil mengalahkan Madura United dengan skor akhir 2-1 pada Sabtu (3/4/2021). Persik Kediri membuka peluang lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 sebagai runner-up C.

Akan tetapi, peluang lolos ke babak delapan besar itu harus ditempuh Persik dengan sejumlah catatan khusus. Mengingat sejumlah tim yang berada di Grup C juga memiliki peluang yang sama untuk lolos.

Bila melihat update klasemen terbaru saat ini, Persebaya Surabaya berada posisi puncak sementara Grup C dengan mengoleksi 7 poin dari tiga laga yang telah dimainkan.

Sementara posisi kedua ditempati oleh Madura United dengan mengoleksi 4 poin dari empat laga yang telah dimainkan, yang disusul PSS Sleman di tempat ketiga dengan mengoleksi 4 poin dari tiga laga.

Lalu peringkat keempat ditempati oleh Persela Lamongan dengan mengoleksi 3 poin dari tiga laga, yang disusul Persik di urutan kelima alias juru kunci klasemen dengan mengoleksi 3 poin dari tiga pertandingan.

Bila Persik Kediri ingin lolos ke babak delapan besar, maka syaratnya mereka di pertandingan terakhir melawan Persela Lamongan pada Rabu (7/4/2021) nanti harus mampu meraih kemenangan.

Akan tetapi, kemenangan Persik itu pun harus disertai dengan hasil buruk PSS yang memainkan laga terakhirnya di Grup C melawan Persebaya, yang juga main hari Rabu.

Karena bila PSS tak bisa menang melawan Persebaya atau setidaknya bermain seri, maka PSS pun hanya mampu mengoleksi 5 poin di klasemen akhir Grup C.

Sedangkan bila Persik dapat menang melawan Persela Lamongan, maka poin Persik akan bertambah menjadi 6 poin.

Bila skenario itu terjadi, maka Persik dapat lolos ke babak delapan besar. Sementara itu, hanya Persebaya yang sudah dipastikan lolos dari Grup C ini.

Joko Susilo selaku pelatih kepala Persik Kediri, mengaku bersyukur atas kemenangan yang berhasil diperoleh pada pertandingan melawan Madura United kemarin.

Meskipun berhasil memenangkan pertandingan, Joko Susilo sadar betul jika tim yang ia tangani saat ini masih memiliki sejumlah kekurangan yang harus segera diperbaiki.

“Jadi, kami tidak akan terlena dengan kemenangan ini. Kami tetap sadar dan tahu jika kekurangan-kekurangan itu harus segera kami perbaiki sebelum kompetisi musim baru Liga 1 dimulai,” ujarnya seperti dimuat beritajatim.com –jaringan Suara.com

Sementara itu saat disinggung mengenai kans peluang lolos yang masih dimiliki Persik, Joko Susilo mengatakan jika dirinya selalu fokus pada setiap pertandingan.

“Jadi, lolos tidak itu bukan target utama bagi kami di Piala Menpora. Tapi tetap di setiap pertandingan kita harus maksimal. Kalau mungkin lolos, ya itu merupakan bonus bagi kami. Kita hanya ingin setiap pertandingan seluruh pemain dapat terus fokus dan berkembang,” tukas Joko.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *