banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Ini Cerita Anita, Weding Organizer yang Bertahan Ditengah Pandemi COVID-19

Anita Sevindra Weding Organizer
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pandemi COVID-19 hingga kini tak kunjung mereda di Indonesia. Kondisi ini ternyata memberi dampak negatif pada sektor ekonomi kreatif Wedding Organizer di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, yang kekinian dirasakan semakin mengalami penurunan peminat.

Jasa Wedding Organizer di Kota Ketapang, Kalimantan Barat sebenarnya cukup menjanjikan dan menjadi salah satu bisnis yang terbilang sebagai salah satu serapan lapangan kerja baru. Sayangnya belakangan bisnis ini justru terdampak pandemi COVID-19.

“Wedding Organizer sebenarnya syarat dengan talenta-talenta berbakat dalam mengembangkan bakat dan kreatifitas, kepekaan dan kemampuan kita untuk mengurus segala aspek pernikahan melalui jasa wedding organizer tentu merupakan tantangan yang harus dilayani dengan baik, karena itu menurut saya sebenarnya bisnis ini banyak diminati khusnya bagi mereka yang akan melangsungkan suatu hajatan seperti akad dan resepsi pernikahan,” ungkap Anita Sevindra (33) wanita kelahiran 1988 Bengkulu Utara yang kini bermukim di Sungai Melayu Baru, Jalan Tanjung Pura, Kecamatan Sungai Melayu Rayak, kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Anita Sevindra Weding Organizer

Anita mengaku bisnis Wedding Organizer yang sudah ditekuninya di Ketapang selama 7 tahun terakhir justru sepi peminat akibat dilibas Pandemi COVID-19.  Padahal sebelum pandemi COVID-19, bisnis yang di jalaninya beberapa tahun lalu itu biasanya mendapatkan keuntungan yang lumayan.

“Namun sekarang ini kondisinya semakin tergerus akibat terdampak pandemi covid-19, jadinya sepi peminat, dan boleh dibilang tidak ada yang membutuhkan jasa wedding organizer kami,” ungkap Anita.

Anita menuturkan, bermula dari Pandemi COVID-19 yang tak kunjung mereda dalam setahun terakhir, hingga Pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jasa Wedding Organizer yang digelutinya itu mengalami mati suri.

“Nyaris selama tiga bulan kita tidak mendapatkan pemasukan, bahkan ada pengguna jasa akhirnya menyatakan memilih untuk di cancel karena pandemi covid-19,’ ujarnya.

“Beruntung, memasuki bulan ke-5 jasa wedding organizer kami perlahan pulih. Sebab pada bulan ke-5 itu kami mendapatkan orderan untuk menghandle acara akad nikah customer,” ujarnya menambahkan.

Anita Sevindra Weding Organizer

Anita mengaku mempunyai 5 karyawan, selama pandemi ini dirinya masih terus bertahan dan berusaha untuk tidak mengurangi karyawan. Hanya saja ia mengaku agak kerepotan memikirkan gaji karyawannya. Disatu sisi penurunan omzet jasa Wedding Organizer yang dikelolanya hingga kini memang sangat dirasakan sepi peminat.

“Tapi kita tetap bertahan dan berharap memasuki bulan September 2021 mendatang kondisinya akan semakin membaik kembali. Sebab biasanya pada bulan tersebut biasanya banyak pihak yang akan melaksanakan resepsi pernikahan walaupun tidak seperti kondisi normal sebelumya. Namun kita pastikan untuk professional dan tetap melaksankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sekilas info, bagi Anda warga Ketapang dan sekitsrnya yang mungkin membutuhkan jasa Weding Organizer Anita Sevindra dapat menghubungi via 822 5528 9598.

 

Penulis : Natalia Riski Erfika (Mahasiswa Prodi Manajemen Semester 4 Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa (UST) Yogyakarta

Editor:  Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *