Piala Menpora 2021: Direktur Persija Minta Jakmania Patuhi Aturan

Trigger Netmedia - 21 Februari 2021
Piala Menpora 2021: Direktur Persija Minta Jakmania Patuhi Aturan
Pendukung Persija Jakarta merayakan pesta gelar juara Persija Jakarta di depan Balai Kota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018). - (Suara.com/Arief Apriad)

triggernetmedia.com – Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus meminta Jakmania, suporter Persija, untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan sebagai syarat berlangsungnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Syarat yang dimaksud adalah seluruh pertandingan berlangsung dengan penerapkan aturan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 yang ketat dan tidak ada penonton selama pertandingan berlangsung.

 

Komitmen suporter juga menjadi perhatian besar dari Polri selaku pihak yang mengeluarkan izin. Diberitakan sebelumnya, suporter tidak diperbolehkan datang ke stadion dan menggelar nonton bareng atau nobar.

Jika syarat tersebut di atas dilanggar dampaknya akan sangat berat. Kepolisian akan mempertimbangkan izin bagi Liga 1 dan Liga 2.

 

Pasalnya, selain menjadi ajang pemanasan bagi klub peserta liga, Piala Menpora 2021 sekaligus menjadi ajang percontohan kompetisi di tengah pandemi.

“Saya mengajak Jakmania dan juga outsider (suporter Persija di luar Jakarta) di mana saja berada untuk mentaati aturan larangan kepolisian untuk tidak datang ke stadion, tetap nonton di rumah, dan juga tidak melakukan nobar,” kata FP dalam rilis yang diterima Suara.com, Sabtu (20/2/2021).

“Hal ini demi tujuan baik agar tidak muncul klaster baru dan masalah lainnya yang bisa mempengaruhi dikeluarkannya izin Liga 1, yang rencananya akan bergulir setelah turnamen pramusim Piala Menpora selesai.”

 

Adapun Piala Menpora 2021 akan berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April. Sebanyak 18 tim Liga 1 akan ikut meramaikan turnamen pramusim tersebut.

Pada awalnya ada 20 klub termasuk Sriwijaya FC dan PSMS Medan dari Liga 2 yang berpartisipasi. Namun, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk mempersiapkan turnamen pramusim khusus bagi klub-klub peserta Liga 2, sehingga Sriwijaya FC dan PSMS Medan batal tampil di Piala Menpora 2021.

 

Piala Menpora 2021 akan digelar di empat kota yaitu Bandung, Solo, Sleman, dan Malang. Belum ada regulasi dan pembagian grup yang pasti karena hal ini baru ditentukan saat digelarnya managers meeting dengan peserta turnamen.

 

Sumber : Suara.com

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com