Dari Non Unggulan hingga Jadi Pahlawan, Manajer Ungkap Istimewanya Joan Mir

Trigger Netmedia - 18 Februari 2021
Dari Non Unggulan hingga Jadi Pahlawan, Manajer Ungkap Istimewanya Joan Mir
Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan suksesnya sebagai juara dunia MotoGP di podium usai balapan MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo.  - (LLUIS GENE / AFP)

triggernetmedia.com – Kepala tim Joan Mir, Frankie Carchedi mengungkapkan bahwa dirinya tak menyangka bahwa pembalap muda Spanyol ini bisa menjelma menjadi juara dunia MotoGP.

Dilansir dari GP One, Rabu (17/2/2021), Frankie mengaku bahwa mulanya tak banyak yang percaya pada Mir.

“Tak semua orang percaya pada Joan, tapi tidak dengan kami sebab saya melihat sesuatu yang spesial darinya,” ungkapnya.

“Ia punya visi yanng jelas, dia mengincar gelar juara dunia dan ia tak pernah mengganti pendekatannya untuk meraih ini,” imbuhnya.

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (15/1). [LLUIS GENE / AFP]

Ia menyoroti bahwa salah satu senjata andalan dari Joan Mir adalah kemampuannya saat melakukan pengereman.

“Braking adalah senjata terbaiknya, tak ada yang bisa melakukan seperti Mir. Selama dua musim dia semakin matang,” tuturnya.

“Joan telah menunjukkan gaya balapan yang hebat, dia mampu melakukannya dengan benar. Tahun lalu ia menunjukkannya dengan mengungguli pembalap lain di klasemen tanpa memenangi balapan sekalipun hingga beberapa seri terakhir, ini mengangkat beban kami,” pungkasnya.

 

Sumber : Suara.com

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com