banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Musrembang di Pontianak Selatan, Sekda: Rumuskan Prioritas Pembangunan Dalam RKPD

Musrenbang tingkat Kecamatan Pontianak Selatan, Rabu (10/2/2021).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pemerintah Kota Pontianak meminta seluruh peserta musrenbang berpartisipasi aktif dalam merumuskan perencanaan. Selain itu, usulan rencana pembangunan kelurahan yang menjadi prioritas pembangunan di wilayah kecamatan untuk dibahas dan disepakati bersama.

“Menyepakati prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah,” kata Sekretaris Daerah Kota Pontianak, Mulyadi dalam Musrembang RKPD Kecamatan Pontianak Selatan, pada Rabu (10/2/2021) di Pontianak.

Sekretaris Daerah Kota Pontianak Mulyadi menegaskan, dalam forum musrenbang ini hendaknya menentukan skala prioritas sehingga tidak semua usulan harus diajukan tanpa disaring terlebih dahulu urgensinya dan kesesuaiannya dengan prioritas daerah.

“Arah dan prioritas ini diharapkan menjadi pemandu dalam pembahasan forum musrenbang,” jelasnya.

Camat Pontianak Selatan, Fursani mengungkapkan, dalam usulan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Pontianak Selatan, selain infrastruktur, bidang perekonomian dan sumber daya alam, pihaknya juga mengusulkan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan manusia.

“Jadi kami mengusulkan tidak hanya fisik, namun juga untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.

Fursani menjelakan, kekinian program yang sudah terlaksana di wilayahnya antarlain penataan lingkungan, pembangunan di gang-gang, drainase, penghijauan dan penataan lingkungan waterfront.

“Rumah-rumah yang berada di sepanjang tepian waterfront akan dicat berwarna warni sebanyak 41 RT,” sebutnya.

 

Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *