banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Dibantai City, Roy Keane Sebut Liverpool Butuh 30 Tahun untuk Kembali Juara

Penyerang Liverpool Sadio Mane (tengah) tak bisa menyembunyikan kekecewaan usai gagal memanfaatkan peluang saat menghadapi Manchester City dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (8/2/2021) dini hari WIB.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Legenda Manchester United yang kini menjadi pundit sepakbola, Roy Kane melontarkan kritik keras terhadap Liverpool yang baru saja kalah dari Manchester City.

Duel Liverpool vs Manchester City yang tersaji di laga pekan ke-23 Liga Inggris berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan The Citizen.

 

Liverpool sejatinya tampil cukup meyakinkan setelah gol penalti Mohamed Salah mengubah skor menjadi sama kuat 1-1 pada menit ke-63.

Namun, Alisson Becker membuat perjuangan Liverpool untuk meraih kemenangan buyar setelah blundernya berujung gol kedua dan ketiga Manchester City yang dicetak Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling pada menit ke-73 dan 76.

Pasca dua gol cepat itu, Liverpool kepayahan untuk menyamakan intensitas permainan Manchester City, hingga kembali kebobolan oleh Phil Foden di menit ke-87.

Hasil ini membuat Liverpool telah kalah tiga kali beruntun di kandang sendiri. Pasukan Jurgen Klopp kini terpaut 10 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Menurut Roy Keane, performa Liverpool tak mencerminkan mereka sebagai juara bertahan Liga Inggris. Sebelum kalah dari City, The Reds sudah tampil buruk saat keok di tangan Brighton & Hove Albion.

 

“Kami berbicara sebelum pertandingan – mereka membuat banyak alasan. Bagi saya, mereka adalah juara yang buruk,” kata Roy Keane.

Eks gelandang jangkar Manchester United itu tak menampik Liga Inggris musim ini berjalan dengan banyak keanehan yang merupakan dampak dari pandemi virus Corona.

 

Liverpool juga disebut Keane tengah mengalami pukulan dengan cederanya bek andalan mereka, Virgil van Dijk. Namun, kondisi itu disebutnya tak bisa jadi alasan.

 

“Mereka klub besar. Mereka harus menghadapi kemunduran [Virgil van Dijk]. [Tapi] bukankah itu bagian dari permainan [?]. Jika pemain bugar sepanjang waktu, itu akan fantastis,” beber Keane.

Keane memperingatkan bahwa Liverpool harus segera bangkit. Apabila terus menampikan permainan ‘menyedihkan’ saat kalah dari City, dia memprediksi The Reds butuh waktu 30 tahun lagi untuk meraih gelar Liga Inggris ke-20 alias menyamai torehan yang dimiliki Manchester United.

“Bisa dibilang ini musim yang aneh, musim yang aneh, ini Corona. Lanjutkan saja. Tampil seperti juara,” kata Roy Keane.

“Anda adalah klub sepakbola Liverpool loh, [jika begini terus] butuh 30 tahun lagi sebelum Anda memenangkan gelar liga. Percayalah kepadaku,” tandasnya.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *