Ide Jajanan Rumahan Kekinian untuk Jualan

Trigger Netmedia - 25 Januari 2021
Ide Jajanan Rumahan Kekinian untuk Jualan
Ilustrasi jajanan. - (Unsplash @fikrirasyid)

triggernetmedia.com – Usaha di bidang kuliner sudah banyak digemari dimana-mana. Hal itu karena peminat akan makanan juga bertambah banyak. Namun, pada era saat ini harus menjual makanan dengan tema yang kekinian atau modern agar banyak diminati.

Jajanan kekinian untuk jualan pun ada berbagai macam jenis tergantung selera masing-masing.

 

Modifikasi makanan harus dilakukan semenarik mungkin. Selain itu, buat juga penampilan makanan menjadi modern dan bagus untuk dipotret.

Zaman sekarang, anak milenial justru lebih mementingkan penampilan makanan untuk diposting di media sosial.

Berikut daftar jajanan kekinian yang bisa dijadikan referensi untuk jualan:

 

Churros

Rekomendasi usaha jajanan rumahan kekinian yang pertama yaitu churros. Saat ini sudah banyak yang mengenal makanan churros.

Churros merupakan makanan khas Spanyol yang banyak diminati dan banyak dijual di cafe dan restoran. Makanan ini memiliki tekstur krispi di luar dan lembut di dalam.

Bentuk dari churros sendiri lonjong dan tidak terlalu tebal. Churros disajikan dengan topping pendamping, seperti cokelat, keju, dan selai buah.

Untuk membuatnya diperlukan keuletan dan kemampuan yang mumpuni agar tekstur yang dihasilkan bisa pas dan rasanya enak.

 

Hotdog Kentang

Kentang menjadi bahan makanan yang banyak dijadikan olahan yang enak. Pada umumnya dijadikan olahan french fries atau kentang goreng.

 

Namun, pada saat ini ada modifikasi kuliner terbaru berbahan dasar kentang, yakni hotdog kentang atau biasa disebut hotang.

Kentang yang akan dimasak harus diirisi memanjang lalu selanjutnya digoreng. Setelah itu, rekatkan semua kentang ke tusuk hotdog hingga berbentuk tebal.

Siapkan saus dan sambal untuk menjadikan rasa hotdog kentang menjadi enak.

 

Ice Cream Mochi

Cemilan khas Jepang bernama mochi sudah terkenal di dunia. Tidak jarang menemukan banyak usaha kue ini.

Kue mochi saat ini dimodifikasi dengan menampilkan rasa dan warna yang menarik. Kue ini berbahan dasar tepung, teksturnya pun kenyal dan lembut.

Mochi juga bisa dimodifikasi menjadi es krim dengan rasa tak kalah enak dengan jenis es krim lainnya.

Es krim ini berbentuk kecil dengan tekstur luar yang keras dan saat dimakan akan lumer bagian dalamnya karena berisi es krim yang lembut. Banyak tersedia berbagai varian rasa pada es krim mochi.

 

Nugget Pisang

Jajanan kekinian untuk jualan yang selanjutnya adalah nugget pisang. Tidak heran jika pisang bisa diubah menjadi berbagai jenis makanan yang enak, salah satunya menjadi nugget. Pada umumnya, nugget terbuat dari daging dan mempunyai rasa gurih.

 

Namun, untuk nugget pisang memiliki rasa yang manis. Terdapat berbagai macam rasa untuk topping nugget ini, diantaranya cokelat, keju, oreo, dan matcha. Pembeli tinggal memilih sesuai selera dan bisa juga mengkombinasikan lebih dari dua macam topping.

 

Takoyaki

Takoyaki merupakan makanan khas dari negara Jepang. Kuliner ini sangat populer di Indonesia.

Bahkan banyak juga pedagang kaki lima yang menjual takoyaki di pinggir jalan. Rasanya yang menggugah selera membuat makanan ini banyak diminati masyarakat.

Takoyaki berbentuk bulat dengan tekstur yang lembut. Selain itu, rasanya pun gurih dan nikmat.

Untuk isian takoyaki bisa berbagai macam, diantaranya daging ayam, sosis, cumi-cumi, udang, keju, dan bakso.

Untuk topping yang disediakan biasanya saos dan sambal dengan ditaburi parutan keju di atasnya.

Itulah beberapa daftar jajanan kekinian untuk jualan yang bisa dijadikan patokan. Pilihlah makanan yang memiliki daya tarik tinggi agar bisa laris dan untung.

 

Bisa memulai dari sekarang untuk mencoba memasak membuat jajanan-jajanan tersebut untuk mengetahui apakah sudah cocok dijual atau belum.

 

 

Sumber : Suara.com

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com