banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pilih Judul PRESISI, Listyo Pampang Foto Diri di Makalah Calon Kapolri

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani menunjukan Makalah Calon Kapolri yang dikirim Komjen Listyo dengan judul judul PRESISI.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Calon tunggal KapolriKomjen Listyo Sigit Prabowo resmi memberikan makalah sebagai bahan uji kelayakan dan kepatutan dirinya di Komisi III DPR RI pada Rabu (20/1/2021) besok. Makalah itu dikirim Listyo ke Komisi III melalui perwakilannya sore ini.

Berdasarkan pantauan Suara.com, dalam makalah dengan judul PRESISI yang dikirim itu turut terpampang foto Listyo mengenakan seragam di bagian sampul depan berkelir cokelat khas Korps Bhayangkara.

 

Hal itu diketahui dari makalah yang diperlihatkan oleh Anggota Komisi III DPR Arsul Sani.

Sebelumnya Arsul sempat memperlihatkan bentuk makalah milik Listyo yang dibungkus di dalam kotak kemasan.

Saat diperlihatkan tampak judul makalah milik Listyo, yakni PRESISI yang merupakan akronim dari Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan.

Namun Arsul mengaku belum mengetahui detail berapa total jumlah halaman makalah milik Listyo lantaran baru saja ia buka di depan awak media.

“Belum lah ini belum dibuka,” kata Arsul di Kompleks Parlemen DPR, Selasa (19/1/2021).

 

Sebelumnya perwakilan Komjen Listyo Sigit Prabowo menyambangi Komisi III DPR pada sore ini. Kunjungan tersebut bermaksud untuk menyampaikan makalah Listyo sebagai calon tunggal Kapolri yang bakal melakukan fit and proper test Rabu besok.

Dari pantauan, makalah milik Listyo itu dibawa oleh sejumlah perwakilan di antaranya Kadiv Propam Irjen Pol Ferdi Sambo, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta. Penyerahan di ruang rapat Komisi III pun berlangsung tertutup.

“Jadi kegiatan kita hari ini menyerahkan naskah fit and proper test yang akan dilaksanakan. Intinya itu saja, kami datang kesini mewakili calon kapolri bapak calon Kapolri,” kata Wahyu di Kompleks Parlemen DPR, Selasa (19/1/2021).

Wahyu menegaskan bahwa kehadiran dirinya hanya sebagai perwakilan bukan tim ahli. Karena itu, dirinya enggan memberikan penjelasan lebih mendalam perihal makalah Listyo.

“(Judul makalah) besok disampaikan. Itu bukan kewenangan saya,” kata Wahyu.

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *