banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Inspirasi Ide Bisnis dengan Modal Minim

Inspirasi ide bisnis dengan modal minim.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Sejak pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, ada banyak orang yang kehilangan pekerjaannya. Hal inilah yang memicu datangnya resesi ekonomi termasuk di Indonesia.

Tentu supaya hidup tetap berjalan, dibutuhkan penghasilan lain bagi mereka yang kehilangan pekerjaan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah memilih ide bisnis modal minim.

 

Jangan diremehkan, bisnis modal minim yang digeluti dengan optimal tentu akan memperoleh omzet tinggi dan membuat Anda mampu bertahan dalam kondisi ekonomi buruk seperti sekarang. Apalagi bisnis modal minim juga bisa dijalankan di rumah saja, sehingga masih tetap sesuai dengan anjuran protokol kesehatan selama wabah Corona.

Tentu Anda tak mau cuma bisa mengeluh dan menyerah dalam kondisi perekonomian sulit seperti sekarang ini, bukan? Untuk itulah bisnis modal ringan bisa jadi pertimbangan terbaik.

5 Ide Bisnis Modal Minim yang Bisa Dilakukan di Rumah
Salah satu keunggulan ide bisnis modal minim tentu karena budget yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Selain itu bisa dimulai bahkan tanpa memiliki toko. Lantas bagaimana caranya berjualan? Memanfaatkan internet.

Yap, supaya pemasaran bisnis rumahan ini bisa maksimal, Anda harus mulai mempertimbangkan berjualan secara online.

Memang seperti apa sih ide bisnis modal minim yang menjanjikan saat ini? Berikut lima di antaranya:

1. Jualan Produk Fashion
Produk fashion tak pernah kehilangan peminat. Anda bisa berjalan sepatu untuk pria atau perempuan, baju khusus bayi, busana Muslim seperti hijab hingga busana casual anak muda. Jika modal pas-pasan dan tak mungkin jadi reseller atau bahkan produsen, Anda bisa memulainya lewat dropshipper.

 

2. Jasa Desain Grafis
Pandai mendesain sesuatu? Kemampuan ini bisa menjadi bisnis online menjanjikan. Apalagi banyak orang butuh jasa desain untuk logo, tampilan website, ilustrasi novel hingga video animasi yang akhirnya membuat para desainer grafis laris-manis. Anda bisa memanfaatkan perangkat gawai yang dimiliki untuk menawarkan jasa ini.

3. Jasa Kepenulisan
Sama seperti desain grafis, kepenulisan bisa jadi bisnis menjanjikan di era internet saat ini. Banyak website membutuhkan konten yang membuat sosok content writer diburu. Asalkan Anda punya kemampuan menulis, akses internet dan komputer di rumah, jasa kepenulisan dapat ditawarkan.

 

4. Jualan Produk Kecantikan
Sama seperti item fashion, produk kecantikan juga sangat dibutuhkan perempuan yang memang punya minat belanja lebih tinggi daripada laki-laki. Ada banyak jenis produk kecantikan mulai dari skincare sampai bodycare. Sama seperti jualan produk fashion, Anda bisa menjadi dropshipper jika modal memang pas-pasan.

 

5. Kuliner Online
Dan inilah produk yang tak pernah kehilangan peminat sekalipun perekonomian buruk. Yap, kuliner online selalu punya pasar yang jelas. Apalagi jika Anda memanfaatkan peluang dengan berjualan kuliner yang sedang viral, manfaatkan layanan transportasi online supaya produk kuliner bisa laris manis dan segera dinikmati konsumen.

 

Hosting Gratis dari Niagahoster Untuk Pebisnis Rumahan
Dari semua ide bisnis modal minim yang diulas, semuanya membutuhkan satu platform yang sama supaya bisa dilakukan dari rumah yakni website. Tenang saja, saat ini membuat website sangatlah murah dan jauh lebih terjangkau daripada menyewa toko di pasar atau tepi jalan. Tinggal beli domain dan menyewa layanan hosting, website bisnis bisa Anda miliki.

Apalagi saat ini Niagahoster memberikan penawaran web hosting gratis yang tentunya semakin menguntungkan pelaku bisnis modal pas-pasan. Bersama Niagahoster yang sudah berpengalaman dan profesional, Anda bisa memilih satu dari sekian ide bisnis modal minim di atas sesuai dengan kemampuan.

 

 

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *